FIM CEV Moto3 2017 Portugal (23 Juli) : Andi Gilang Terjatuh, Klasemen Melorot ke-17, Tinggal 3 Seri !


Beritabalap.com – Start dari posisi ke-15 pastinya menjadi tekanan berat Andi Farid Izdihar untuk dapat menyodok kedepan. Terlebih hadir upaya untuk mendapat poin yang signifikan. Maklum saja, gelaran FIM CEV Moto3 telah memasuki seri k-5 dan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu kemarin (23 Juli).

Jadi memang manusiawi jika Andi Gilang ingin langsung masuk di barisan tengah atau depan karena memang urutan klasemen di lapisan bawah. Namun pada akhirnya, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini bernasib sial. Terjatuh saat bertarung dengan pebalap lainnya hingga harus ditandu. Podium juara FIM CEV Moto3 Estoril sendiri direbut muridnya Valentino Rossi, Dennis Foggia yang mengibarkan bendera tim VR46 Riders Academy.

Justru yang menarik podium runner-up dan ketiga adalah dua petarung asal Jepang yang pernah bertarung dan dikalahkan Andi Gilang di hajatan Asia Talent Cup (ATC). Kazuki Masaki dan Ai Ogura sukses meraih podium ke-2 dan ke-3. Mengacu pada hasil demikian, maka Andi Gilang terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara FIM CEV Moto3.


PODIUM JUARA FIM CEV MOTO3. Direbut murid Valentino Rossi (tengah) dan dua rider Asia Talent Team

Patut dicatat, bahwa FIM CEV 2017 tinggal menyisakan 3 seri lanjutan saja. Putaran ke-6 akan berlangsung di Jerez Spanyol pada tanggal 17 September. Semoga saja ada perubahan prestasi Andi Gilang yang notabene sudah memasuki tahun kedua di kompetisi FIM CEV Moto3 dan ditarget dapat menembus 3 besar di musim ini. Kita doakan saja ya… Pastinya, jangan lewatkan informasi terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like