Dorna Lakukan Survey Rider Paling Populer di MotoGP Sekarang, Bukan MM93 ! Siapa ?

BeritaBalap.com-Menarik dicermati. Bahwa Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP melakukan survey sehubungan siapa pembalap aktif MotoGP saat ini yang paling populer.

BACA (JUGA) : Setelah Bos Besar Ducati, Giliran Dall’Igna Peringatkan Bastianini Hindari Kontak Dekat Pecco

Dalam hal ini, Dorna Sports menggandeng media Motorsport. Adapun yang menjadi sample berjumlah 109.676 ribu orang penggemar yang berasal dari 179 negara. Diklaim ini sebagai jajak pendapat terbesar yang pernah dilakukan Dorna Sports.

koizumi

Siapa dong pembalap paling populer saat ini ? Adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang notabene adalah juara dunia MotoGP 2021 dan pemimpin klasemen sementara motoGP 2022.

BACA (JUGA) : Bukan Gardner ! Tech3 GasGas Pilih Augusto Fernandez Di MotoGP 2023, Ini Profil Singkatnya

Tercatat 49 persen yang memilih FQ20 dan kemudian ada 56 persen responden wanita (usia 16-34 tahun) yang menyukainya. Diantaranya, banyak berasal dari Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, Belanda, dan Argentina.

Selanjutnya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dengan persentase yang menyukainya 32 persen. Untuk penggemar wanita yang 19,8 persen berusia lebih tua (24-35 tahun) dibanding Quartararo.

BACA (JUGA) : Akhirnya Jepang Berkiblat Eropa ? Kalex Dipercaya HRC Buat Riset Lengan Ayun RC213V

Untuk posisi ke-3nya milik Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dengan angka 29 persen. Mereka bertiga saja yang menonjol. Maksudnya jika dibandingkan dengan posisi ke-4 dan ke-5 yang masing-masing dipegang Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan 9,4 persen dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang 5,4 persen.

Untuk melihat hasil survei lengkapnya, dapat dilihat pada file berikut ini, KLIK saja ya :  https://global-motogp-fan-survey-2022.motorsportnetwork.com/BB1

Facebook Comments

You May Also Like