FIM CEV Moto3 Estoril : Barry Baltus (14 Tahun) Podium Juara, Mario SA Finish ke-4

BeritaBalap.com-Start dari grid ke-8, rider Indonesia Mario SA memilih bermain aman di lap-lap awal. Maklum saja, treknya basah dan dipastikan permukaan aspal relatif licin. Itu berlangsung dalam race gelaran FIM CEV Moto3 di trek Estoril, Portugal, Minggu (7 April). Sempat di posisi ke-8 namun kemudian melorot di urutan ke-10.

Duet tim Sama Global Angel Nieto Team, Barry Baltus dan  Maximilian Kofler memimpin jalannya race. Bersama Xavier Artigas (Leopard Impala Junior Team) dan Jose Julian (Fau55 El Senor De Las Bolsas) mereka memisahkan diri di grup terdepan. Cukup jauh meninggalkan grup ke-2. Itu sejak tersisa 10 lap lagi.

Mario SA finisher ke-4 di trek basah

Sedangkan Mario SA bertarung di grup ke-2 dan berada di posisi ke-4 setelah Kofler terjatuh. Pada akhirnya, Barry Baltus yang masih berusia 14 tahun adan berasal dari Belgia meraih podium juara. Oh ya, Barry Baltus ini juga tergabung sebagai starter Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019.

koizumi

BACA (JUGA) : FIM CEV Moto2 Estoril : Trek Basah, Jawaranya Niki Tuuli, Sayang Gerry Salim Jatuh

Oh ya (lagi), Barry Baltus adalah penunggang KTM. Untuk finisher ke-2 dan ke-3nya ialah Xavier Artigas dan Jose Julian. Masing-masing dengan pacuan Honda dan KTM. Sedangkan pelaga tanah air, Mario SA sukses merebut posisi ke-4. Selamat untuk semuanya ya dan sampai jumpa di seri ke-2 di Ricardo Tormo, Spanyol pada tanggal 28 April nanti. BB1

Hasil FIM CEV Moto3 Estoril :

 

Facebook Comments

You May Also Like