FIM CEV Moto2 Estoril : Trek Basah, Jawaranya Niki Tuuli, Sayang Gerry Salim Jatuh


BeritaBalap.com-Race awal (1) balap FIM CEV Moto2  di Sirkuit Estoril Portugal, Minggu (7 April) berlangsung dalam kondisi hujan gerimis. Treknya basah dan dipastikan menjadi tantangan tersendiri dalam menu 18 lap. Pastinya menarik mencermati sepak terjang rider nasional Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) yang notabene start dari posisi ke-4 berdasarkan hasil kualifikasi Sabtu (6 April).

Saat masuk tikungan pertama, Gerry Salim berada di posisi ke-6. Namun belum selesai lap pertama (1), 4 rider sudah memisahkan diri di grup terdepan. Mulai Edgar Pons, Yari Montella, Kasma Daniel dan Niki Tulli. Montella yang menggunakan sasis Speed-up makin meninggalkan lawan-lawannya. Tapi itu masih lap-lap awal.

Gerry Salim Terjatuh saat tersisa 7 lap

Pembalap asal Malaysia, Kasma Daniel yang sudah ada di posisi ke-3 mengalami insiden terjatuh di lap ke-7 hingga tidak dapat melanjutkan balapan. Sayangnya juga, Gerry Salim harus terjatuh pula saat tersisa 7 lap lagi. Bahkan Montella yang memimpin jalannya balapan sejak awal, juga mencium aspal saat tersisa 4 lap lagi. Boleh jadi faktor lintasan yang relatif licin. Kan sirkuitnya basah-kuyup !


Niki Tuuli sukses meraih podium juara

Alhasil, Niki Tuulli yang mengusung tim Stylobike dan berasal dari Finlandia serta berusia 23 tahun mengambil alih pimpinan race. Terus memperlebar jarak. Bagaimana dengan hasil akhirnya ? Niki Tuulli podium juara diikuti Edgar Pons di posisi ke-2. Nah, petarung Malaysia, Ramdan Rosli (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) dapat podium ke-3. Oke, selamat ya ! BB1

Hasil Juara FIM CEV Moto2 Estoril :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like