FIM CEV Moto3 Jerez (Kualifikasi) : Gerry Salim Start ke-21, Dapat Poin Pertama ?

BeritaBalap.com-Sesi kualifikasi balap FIM CEV Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol sudah berakhir. Gerry Salim, pebalap binaaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ada di starting-grid ke-21. Catatan waktunya 1 menit 47,839 detik. Tertinggal hampir 1,5 detik dari pole-posiiton yang diraih Sergio Garcia (Junior Team Estrella Galicio 0,0).

Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik rider Jepang, Ai Ogura (Asia Talent Team) dan Manuel Pagliani (Leopard Junior). Mereka semua penunggang Honda. Sekilas informasi saja, Ai Ogura ini rival Gerry Salim di balap Asia Talent Cup 2015. Bahkan posisi klasemen akhir Ai Ogura kalah dari Gerry Salim.

Yang pasti, Gerry Salim yang berusia 21 tahun termotivasi untuk mendapatkan poin pertama karena memang belum juga memperoleh pundi nilai. Disini tantangannya diantara beberapa petarung yang berasal dari Asia.

koizumi

Adapun race FIM CEV Moto3 Jerez sendiri akan dielat dalam dua race. So, ada kesempatan untuk dapat memecahkan telur alias dapat poin alias tidak nol lagi. Oh ya, FIM CEV Moto3 ini sudah memasuki seri ke-6 dari total 8 putaran yang tersaji. Menyisakan 2 putaran lagi di Albacete dan Ricardo Tomo, Valencia.

Pada bagian lain, di kategori FIM CEV Moto2, Dimas Ekky ada di posisi ke-7 berdasarkan babak kualifikasi. Tentu saja, Dimas Ekky yang berusia 26 tahun harus memperbaiki posisinya di klasemen sementara yang ada di urutan ke-6. Terlebih musim ini sudah masuk tahun ke-4 keterlibatannya di balap FIM CEV Moto2. Idealnya memang dapat merebut juara umum musim ini. BB1 (Ket FOTO ; FIM CEV)     

Klasemen Sementara FIM CEV Moto3 :

Klasemen Sementara FIM CEV Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like