FIM CEV Moto3 Le Mans (Kualifikasi 1) : Mario SA Posisi ke-22, Gap Waktunya 1,6 Detik

BeritaBalap.com-Sebanyak 37 pembalap langsung menjalani kualifikasi 1 (Q1) dalam rangkaian seri ke-3 balap FIM CEV Moto3 di trek Le Mans, Perancis, Jumat (17 Mei). Dalam hal, ada satu pembalap tanah air, Mario Suryo Aji, singkat dan akrab disapa Mario SA yang ikut bertarung. Jadi sesi ini dihadirkan setelah latihan bebas pertama (FP1) MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Sesi Q1 sendiri berlangsung selama 45 menit. Di lap-lap awal, Mario SA yang mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) ada di posisi ke-25 dan ke-26. Ini tertinggal 2,6 detik, bahkan sempat tertinggal semakin jauh di angka 3 detik. Itu di pertengahan perjalanan Q1.

Langkah adaptasi terus dilakukan untuk mencari racing line terbaik ataupun berupaya lebih optimal di berbagai sektor. Setelah berjalan sekitar 15 menit, Mario SA juga sempat masuk paddock tim untuk memberikan masukan kepada teknisi. Kemudian keluar lagi di trek Le Mans, namun saat 12 menit tersisa masih di deretan ke-27. Gapnya makin jauh 2,936 detik.

koizumi

Bagaimana dengan hasil akhirnya ? Ternyata di 2 menit trakhir Mario SA yang ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara, pada akhirnya dapat berada di posisi ke-15 dalam babak kualifikasi pertama ini (Q1). Namun ini belum hasil akhir, bro. Kan masih ada 2 menit berjalan. Finally, petarung asal Magetan, Jawa Timur ini ada di urutan ke-22.

Gap atau perbedaan waktu dengan yang tercepat milik Yukii Kuni yaitu 1,6 detik. Yang pasti, masih ada kesempatan di kualifikasi ke-2 (Q2). Oh ya, hasil kualifikasi ke-1 (Q1) akan dikombinasi dengan kualifikasi ke-2 (Q2) yang juga berlangsung di hari yang sama. Sekitar 3 jam kedepan setelah berakhirnya Q1.

Catatan waktu terbaik dari Q1 dan Q2 adalah menentukan posisi start (starting gird) saat raceday Sabtu nanti (18 Mei). Race FIM CEV Moto3 Le Mans sendiri berjalan 1 race saja dengan menu 17 lap. BB1 (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing Team)

Hasil Latihan Bebas 1 (FP1) :

Klasemen Sementara FIM CEV Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like