Final ARRC 2019 Thailand (AP250) : Demi Juara Umum, AM Fadly Mendapat Instruksi Berikut..


BeritaBalap.com-Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, AM Fadly berpeluang besar meraih juara umum kelas Asia Production 250 (AP250) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) yang akan berakhir di Buriram, Thailand (1 Desember).

Saat ini perbedaan poin AM Fadly dengan rivalnya, yaitu Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) adalah 14 poin. Itu setelah AM Fadly meraih podium juara di race perdana (1) dan Irfan finisher ke-5.

Secara hitungan matematis, AM Fadly cukup finisher ke-5 saja, itupun jika Irfan podium terbaik. Andaikata nilai mereka sama, maka AM Fadly yang unggul karena memang lebih sering merenggut podium juara. Itu ada aturan mainnya.


Ibnu Sambodo, kita tetap ada strategi untuk race ke-2 nanti

Lebih lanjut, ternyata ada strategi yang akan diterapkan tim dalam race ke-2 AP250 nanti (1 Desember). “Yang pasti, tetap akan ada strategi. Ini penting karena saya lihat ada beberapa pembalap yang kerap melakukan manuver yang rada berbahaya, “ucap Ibnu Sambodo, pemilik tim sekaligus Chief Mechanic tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing.

“Menurut pendapat saya, ada dua pembalap yang harus lebih hati-hati disikapi. Itu Muklada Sarapuech dan Rafid Topan, “tambah Ibnu Sambodo yang sedang bernegosiasi serius dengan sebuah sponsor untuk sponsor balapnya tahun depan (2020).

Faktanya memang Muklada melakukan aksi berani di tikungan terakhir saat masuk dari sisi dalam Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) dan mereka hampir saja terjatuh. BB1 (Ket FOTO : FB ARRC)

Klasemen Sementara AP250 Setelah Race 1 :

Facebook Comments

You May Also Like