Finish ke-13, Lorenzo Kritik Honda, RC213V Hanya Buat Marquez !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) harus puas finish ke-13 di seri ke-6 MotoGP 2019 di Mugello, Italia (2 Juni). Itupun ada faktor keberuntungan karena beberapa rider mengalami crash. Seperti Jack Miller, Morbidelli, Bagnaia dan Rossi. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini mengkritik Honda yang hanya fokus membuat motor untuk Marc Marquez.

Demikian mengacu pada hasil yang spesial hanya buat Marquez. Oh ya, Lorenzo sendiri start dari starting-grid ke-17 berdasarkan hasil kualifikasi. “Kami harus menemukan solusi. Karena hanya Marc yang mampu bersaing dengan Honda, “tegas Lorenzo yang dilansir dari media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Masalahnya ada bahkan sebelum balapan karena saya merasa tidak enak di motor ini. Kami idak dapat menemukan solusi untuk membuat saya merasa nyaman saat mengemudi. Mugello selalu merupakan jalur yang sulit bagi Honda, hanya karena Marc saja.  Tetapi pembalap Honda lainnya memiliki lebih banyak masalah di trek ini, “tambah Lorenzo yang memiliki kontrak dengan Honda hingga tahun 2020.

koizumi

Lebih lanjut, Lorenzo menuntu teknisi Honda untuk dapat menemukan pemecahan atas masalah ini, termasuk untuk menemukan part baru yang diaplikasi pada Honda RC213V pada seri lanjutan MotoGP 2019 di Catalunya, Spanyol (14-16 Juni).

“Kami membutuhkan rencana sekarang, kami perlu menemukan solusi. Kami membutuhkan suku cadang baru untuk dapat meningkatkan kecepatan kami di masa depan. Pertama-tama, kami harus memastikan bahwa motor nyaman secara fisik saat dikendarai, sehingga saya bisa mengemudi lebih baik, “tutur Lorenzo.

“Hal kedua, kami perlu mempelajari apa yang kami bisa lakukan untuk membuat motor lebih ramah bagi pembalap Honda lainnya. Saat ini, para rider Honda kecuali Marc tidak melakukannya dengan baik. Ada alasan mengapa pembalap Honda lainnya tidak kompetitif. Kami harus memulai proses kerja ini sesegera mungkin, kami akan dapat memanfaatkannya di masa mendatang, “tambah Lorenzo. BB1

Hasil MotoGP Mugello :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like