Setelah Jawara Mugello, Petrucci Berharap Segera Perpanjang Kontrak Ducati (2020)

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci (Ducati) dipastikan begitu termotivasi untuk meraih hasil terbaik di MotoGP 2019 Mugello, Italia (2 Juni) dan kemudian terbukti. Ini kemenangan emosional baginya ditengah pernyataan Bos Ducati, Paolo Ciabatti yang menegaskan bahwa dalam dua seri kedepan (Mugello Italia dan Barcelona Spanyol) akan ditentukan nasib Petrucci dan Jack Miller sehubungan skuad alias formasi Ducati untuk musim balap 2020.

Patut dicatat, ini adalah kemenangan Petrucci setelah menunggu 124 balapan MotoGP. Makin spesial, terjadi diantara tekanan Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Lebih lanjut, Petrucci mempersembahkan kemenangan ini buat Dovizioso yang telah banyak berjasa kepadanya. Dovi yang setia memberikan semangat kepadanya.

BACA (JUGA) : MotoGP Mugello : Marquez Dikepung Ducati, Petrucci Jawara !

koizumi

“Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada Andrea. Di musim dingin, ia membuka rumah pribadinya untuk saya, menjelaskan hal-hal penting kepada saya dan banyak membantu saya. Dia mengadopsi saya seperti anak kecil, saya seperti saudara laki-lakinya. Kemenangan ini buat Dovi, keluarga saya dan juga orang-orang di Ducati. Maaf saya mengalahkan Dovi dan dia kehilangan poin karena itu. Saya benar-benar ingin memenangkan balapan ini, “tutur Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Dalam 3 balapan pertama, saya telah melihat banyak lawan kuat dan itu sangat sulit. Saya tidak punya kontrak untuk tahun 2020. Jika saya tidak menang, maka saya ingin mengubah profesi saya dan hentikan balap. Itulah sebabnya saya banyak menekan diri. Andrea selalu berkata kepada saya, jangan berpikir tentang masa depan, nikmati saat ini, fokus pada kekuatan dan banyak berusaha. Sekarang saya sudah menang, mungkin saya mengubah rencana saya untuk masa depan, “tambah Petrucci.

Kita tunggu saja ya, bagaimana keputusan Ducati atas nasib Petrucci yang terbukti memang lebih baik dari Jack Miller yang crash di Mugello. Policy yang lebih cepat pastinya akan lebih baik hingga Petrucci dapat fokus di seri-seri berikutnya. BB1

Hasil Juara MotoGP Mugello :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like