Finish ke-17 & ke-12 di Aragon, Gerry Salim Posisi ke-18 Klasemen Akhir Red Bull KTM Rookies Cup 2018

BeritaBalap.com-Seri ke-7 atau final alias pamungkas dari hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 telah berakhir di trek MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu-Minggu (22-23 September). Dalam hal ini, untuk putaran Aragon yang memiliki panjang lintasan 5 km tersaji dua race.

Hasil finish ke-17 dan ke-12 yang diraih pebalap tanah air, Gerry Salim, pada akhirnya menempatkan racer usia 21 tahun ini di posisi ke-18 dalam klasemen akhir dari balapan yang notebene adalah one make race KTM RC250R. Sekilas informasi saja, hasil terbaik petarung binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut finish ke-8 saat race ke-2 di Assen Belanda, juga race ke-2 di Red Bull Ring Austria.

Adapun pemenang balap persembahan Dorna yang pastinya disupport pabrikan KTM ini dimenangkan oleh duet bersaudara, Can Oncu dan Denniz Oncu yang masih berumur 15 tahun. Mereka ini yuniornya Gerry Salim ketika berbicara konteks event Asia Talent Cup (ATC).  Posisi ke-3nya milik Xavier Artigas asal Spanyol. Mereka semua berusia 15 tahun (kelahiran 2003).

koizumi

Bagi yang belum paham, balapan yang diikuti Gerry Salim pertama kalinya ini mengaplikasi pacuan yang sama. Semua dengan motor yang sama. So, yang bicara skill atau teknik balap. Kompetisi ini diklaim sebagai jembatan menuju FIM CEV Moto3. Lebih lanjut, dibawah ini ya hasil klasemen akhir Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018. BB1  

Klasemen Akhir Red Bull KTM Rookies Cup 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like