Finish ke-5 di Aragon, Rossi Dipuji Marquez, Vinales dan Lorenzo, Ini Pujiannya…

Beritabalap.com-Banyak yang salut dengan penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2017 Aragon, Spanyol, Minggu kemarin (24 September). Dalam kondisi yang masih menjalani terapi penyembuhan, Rossi dapat finish ke-5.

Sekilas informasi saja, tanggal 31 Agustus lalu The Doctor mengalami cedera patah kaki kanan saat latihan enduro. Alhasil, baru terhitung 22 hari sejak proses tersebut. Kondisi demikian yang kemudian membuat rivalnya terharu. Dalam hal ini Marc Marquez (Repsol Honda), rekan se-tim Rossi, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Ducati).

Mereka semua kagum dan sangat mengapresiasi perjuangan Rossi. “Sudah luar biasa berada disini setelah mengalami patah tulang, saya pikir tidak ada yang menduganya. Bakatnya menunjukkan perbedaan, juga yang luar biasa, bahwa ia menyelesaikan balapan hanya sepersepuluh detik dari Vinals dengan motor yang sama, padahal ia masih cedera, “terang Marc Marquez yang memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

koizumi

Saat ini Marquez berjarak 16 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati). MotoGP 2017 sendiri asih menyisakan 4 seri (Motegi Jepang, Phillip Island Australia, Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol). Konteks yang sama juga diakui Vinales dan Lorenzo. Ingat pula, usia juara dunia sembilan kali ini sudah 38 tahun.

“Ini tidak sama tubuh yang 38 tahun dan tubuh anak berusia 15 tahun, bahwa pemulihannya terbukti jauh lebih cepat. Dan itu mengesankan, bukan ? Saya pikir dia merasa lebih baik dari hari ke hari, “tutur Lorenzo yang finish ke-3. Jadi podium yang sama untuk kedua kalinya di musim ini setelah Jerez, Spanyol.

“Dia melakukan balapan yang sangat baik, jujur saat saya melihatnya di depan, saya pikir dia akan memenangkan balapan. Jika dia kuat di awal, saya bisa membayangkan akhirnya karena biasanya ia tampil lebih bai di akhir. Dia kembali kuat seperti biasa, “tukas Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like