Fix ! Marc Marquez Tidak Balapan MotoGP Valencia Tapi Karena Problem Mata

BeritaBalap.com-Marc Marquez diberitakan akan kembali absen atau tidak ikut balapan dalam seri final MotoGP di Valencia Spanyol, akhir pekan ini (12-14 Nov). Demikian yang dikutip dari SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Jadual Final MotoGP Valencia Minggu Ini (12-14 Nov, Dalam WIB)

Bahkan pembalap tim Repsol Honda ini juga tidak akan menjalani pengujian di Jerez pada tanggal 18-19 November nanti. Sebelumnya, MM93 juga tidak ambil bagian dalam putaran di Portimao Portugal Minggu kemarin (7 Nov) karena cedera gegar otak pasca crash saat melakukan latihan enduro.

koizumi

Nah, yang perlu diketahui bahwa ketidakhadiran juara dunia MotoGP 2019 tersebut di Valencia karena mengalami problem pada mata. Jadi bukan soal cedera gegar otak lagi. Kasusnya berbeda.

BACA (JUGA) : Davide Brivio Resmi Putuskan Tahun Depan Tolak Tawaran Manager Tim Suzuki

Kok bisa tiba-tiba berbeda ya ? Disebut bahwa cedera yang pernah terjadi pada balap Moto2 tahun 2011 (seri Phillip Island Australia) kembali kambuh. Disebut dengan diplopia. Itu diagnosa dari Dokter Sanchez Dalmau di Barcelona. Sekilas informasi saja, diplopia adalah ganguan penglihatan dimana seseorang melihat dua gambar pada satu obyek.

“Pemeriksaan yang dilakukan Marc Marquez setelah insiden kecelakaan memastikan bahwa ia menderita diplopia. Pemeriksaan juga mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblik superior kanan. Perawatan konservatif dipilih dengan pembaruan rutin untuk mengikuti perkembangan klinis. Saraf ini adalah salah satu yang terluka pada tahun 2011, “terang Dokter Sanchez.

“Ini adalah momen yang sangat sulit. Sekarang kami harus bersabar dan menunggu untuk melihat bagaimana situasinya berkembang. Tetapi jika saya telah belajar tentang satu hal dalam hidup, bahwa kamu harus menghadapi kesulitan dengan positif. Banyak terima kasih sata ucapkan kepada semua orang atas dukungannya, “tulis Marc Marquez dalam akun Instagramnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like