Fix ! Orang Penting Tim MotoGP Suzuki Ini Direkrut Honda Sebagai Direktur Teknik HRC

BeritaBalap.com-Wow.. ! Orang penting tim MotoGP Suzuki, ialah Ken Kawauchi dikabarkan resmi direkrut Honda. Dalam hal ini akan ditempatkan sebagai direktur teknik HRC. Jadi menggantikan Takeo Yokoyama yang sudah ada sejak 2017. Sebelumnya Ken Kawauchi adalah direktur teknik tim Suzuki Ecstar. Demikian informasi yang dilansir dari Speedweek. Keputusan ini akan segera diumumkan oleh Shinya Wakabayashi selaku Presiden HRC.

BACA (JUGA) : Ini Dia Yang Dilakukan Fabio Quartararo Setelah Sampai Di Jakarta

Tentu saja, semua mengacu pada prestasi Honda yang loyo dalam 2 tahun belakangan (sejak 2020). Bahkan musim 2022 lalu berada di peringkat paling bawah dalam klasemen konstruktor. Ini efek tidak pernah podium juara sama sekali.

koizumi

Pada bagian lain, Ken Kawauchi memang tidak lagi terlibat di balap MotoGP pasca Suzuki mengumumkan pengunduran dirinya tahun 2023 ini. Konteks demikian yang kemudian melapangkan jalannya.

BACA (JUGA) : Brad Binder Akui Cinta Mati KTM, Sejak Moto3 Bersama Dan Ingin Juara Dunia MotoGP

Sekilas informasi saja, Ken Kawauchi terlibat langsung dalam pengembangan Suzuki GSX-RR sejak awal (2012). Itu bersama Davide Brivio ketika dia mengembangkan mesin V4 yang kemudian gagal. Kemudian menjadi inline-segaris dan dijajal pertama musim 2015 oleh Randy De Puniet. Tahun 2020, Kawauchi sukses membawa Joar Mir meraih juara dunia MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like