Fix ! Wahyu Nugroho Balap R3 bLU cRU European Cup, Motornya YZF-R3 (321 cc)

BeritaBalap.com-Finally, akun resmi instagram dari Yamaha Racing Indonesia ialah yamaharacingidn mengumumkan bahwa pembalap muda asal Boyolali Jawa Tengah, Wahyu Nugroho akan menjalani balap internasional di Banua Eropa. Yaitu R3 blu cRU European Cup.

Jadi ini sesuai prediksi penulis sebelumnya ketika nama Wahyu Nugroho yang notabene berusia 18 tahun tidak masuk dalam 4 pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk gelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022).

Adapun R3 bLU cRU European Cup adalah kompetisi persembahan Yamaha Motor Eropa yang digelar bersamaan dengan WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300. Pacuannya sama, yaitu Yamaha YZF-R yang notabene bersilinder 321 cc.

koizumi

Total ada 6 seri bLU cRU European Cup 2022 dan dimulai dari pengujian resmi di Aragon Spanyol pada tanggal 18 Maret nanti. Kalau putaran pertamanya tanggal 8-9 April, juga di Aragon.

Kompetisi one make race pacuan YZF-R3 ini sudah memasuki tahun ke-2. Begitu banyak minat petarung muda usia 14-20 tahun (sesuai regulasi) dari Benua Eropa, kemudian Amerika, Australia dan Asia yang tertarik untuk mengikutinya. Yamaha Motor Eropa mempersiapkan jenjang-jenjang kedepan yang lebih tinggi bagi petarung-petarung potensial. BB1

Facebook Comments

You May Also Like