Dovizioso Disebut Bukan Pembalap Masa Kini Apalagi Masa Depan, Efek Usia 36 Tahun ?

BeritaBalap.com-Identik dengan lontaran kritik keras, kali ini Chico Lorenzo yang juga ayahanda dari mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo (juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015) mengatakan bahwa perfoma Andrea Dovizioso itu sudah tidak kompetitif.

BACA (JUGA) : Hasil Tes Moto3 Portimao (Hari Ke-2) : Waduh Mario SA Ke-18, Ketinggalan 1,3 Detik

Bahkan dengan kalimat pedas, tidak oke untuk saat ini apaklagi buat masa depan. Faktanya memang sudah berusia jelang 36 tahun pada Maret ini. Jika melihat hasil pengujian pramusim MotoGP Mandalika Lombok memang berada di urutan terbawah. Ada di posisi ke-19, termasuk hasil sebelumnya di Sepang Malaysia.

koizumi

“Pada usia 35 tahun dia sudah tidak lagi diatas. Dia harus benar-benar mengubah pacuannnya, beradaptasi dengan motor yang tidak akan mereka perhatikan lagi. Mereka akan memiliki dia sebagai pembalap penguji saja dan tidak ada yang lain. Dia bukan pemabalap untuk masa depan maupun untuk masa sekarang ini, ”tegas Chico Lorenzo yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Profil Cewek Jenny Anderson Teknisi Data Marquez, Jebolan Oxford Dan Sempat Lama Di KTM

Sebelumnya, Razlan Razali selaku pemilik tim WithU Yamaha RNF sangat yakin dengan duet Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder. Disebut sebagai kombinasi yang saling melengkapi dan pastinya menguntungkan. Sejak bergabung pertengahan 2021, Dovizioso dianggap masih efektif menunjukkan potensinya.

“Saya pikir tim kami memiliki pasangan pembalap terbaik. Andrea Dovizioso dan Darryn Binder mewakili duo yang serasi, terbuat dari pengalaman dan anak muda. Tentu saja, tujuannya untuk berusaha mendapatkan hasil yang prestisius.”

“Kami sangat percaya pada Andrea, tahun lalu, dia menjalankan lima balapan bersama kami, menggantikan Franco Morbidelli. Dia melakukannya dengan tujuan untuk menunjukkan kepada semua orang, pertama-tama dirinya sendiri, betapa dia masih bisa bersaing di level tinggi di MotoGP, bersaing untuk posisi paling penting, ”tambah Chico Lorenzo. BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP Mandalika (11-13 Feb) :

Facebook Comments

You May Also Like