Fokus Jawara Moto2 (2018), Alex Marquez : Pindah MotoGP 2019 !

BeritaBalap.com-Alex Marquez mengaku bahwa ia akan fokus menjalani balap Moto2 (2018) untuk dapat meraih juara dunia. Sebelum kemudian berpindah ke level MotoGP di musim 2019. Sebelumnya memang adik kandung dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez ini mengikuti tes MotoGP di Jerez, Spanyol.

Dalam hal ini, menggantikan Tom Luthi yang masih didekap cedera patah kaki. Mantapnya, ditemani langsung Marc Marquez, ayahnya Julia dan manajernya, Emilio Alzamora.

“Pada akhirnya itu adalah motivasi bagi saya untuk memiliki pengalaman tersebut, saat ini mencoba untuk menang Moto2 dan kemudian pindah ke MotoGP pada 2019. Saat ini saya akan fokus pada tes pertama Moto2 di musim dingin. Saya harus sedikit melupakan pengalaman yang sangat menyenangkan ini, “tutur Alex Marquez yang notabene saat pengujian masih tertinggal 2,1 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat.

koizumi

Juga tertinggal sekitar 1 detik dari mantan rekan se-timnya di Moto2, Franco Morbidelli yang siap tarung MotoGP 2018 bersama tim Marc VDS Honda. Sekilas info saja, Alex Marquez saat ini berusia 21 tahun (lahir 23 April 1996) dan pernah juara dunia Moto3 tahun 2014.

“Yang pasti, saya senang untuk pengalaman ini dan saya pikir saya bisa banyak membantu tim, itu  hal yang paling penting. Saya harap Tom akan sedikit lebih baik di Malaysia, “tambah Alex Marquez yang di musim ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen akhir Moto2 dibawah Morbidelli, Luthi dan gacoan KTM, Miguel Oliveira. Adapun tes MotoGP 2018 sendiri akan dilakukan di Sepang Malaysia pada 28-30 Januari. BB1

Facebook Comments

You May Also Like