FP1 WorldSSP Jerez : Galang Hendra Ke-18, Tertinggal 2,9 Detik, Lebih Baik Dari Can Oncu


BeritaBalap.com-Pembalap tanah air, Galang Hendra Pratama (bLU cRU WorldSSP by MS Racing) ada di posisi ke-18 dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam rangkaian balap WorldSSP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (31 Juli).

Membesut pacuan supersport Yamaha YZF-R6, petarung asal Yogyakarta usia 21 tahun tersebut mengukir waktu tercepat 1 menit 45,969 detik. Gap atau jarak waktunya dengan posisi teratas ialah 2,981 detik.

Adapun top speed Galang Hendra terbukti relatif kompetitif di angka 238,5 km/jam. Namun memang Galang Hendra masih dalam proses adaptasi sebagai rookie WorldSSP. Ini tahun perdana menjinakkan tenaga R6 yang memang dominan dalam hasil FP1 WorldSSP Jerez.


Namun hasil yang dicapai Galang Hendra, terbukti lebih baik dari mantan pembalap Moto3 yang sempat membuat kejutan saat podium jawara Moto3 Valencia (2018), yaitu Can Oncu (Turkish Racing Team) yang ada di urutan ke-19.

Oncu berbeda 0,498 detik dari Galang Hendra. Total 25 starter yang terlibat dalam WorldSSP jerez. Semoga di latihan bebas ke-2 (FP2), Galang Hendra lebih baik lagi ya.BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like