Akhirnya MotoGP 2020 Malaysia dan Thailand Dibatalkan ! Seri Eropa Ditambah !


BeritaBalap.com-Finally, diputuskan bahwa MotoGP 2020 yang berada di luar Benua Eropa adalah dibatalkan.  Jadi ini termasuk Malaysia dan Thailand serta Argentina yang memang sebelumnya belum membatalkan secara resmi. Judul diatas hanya pakai Malaysia dan Argentina karena itu yang terdekat dengan Indonesia.

Kalau untuk putaran Australia, Jepang dan USA memang sudah membatalkan terlebih dahulu dari promotor lokal. Sedangkan Malaysia, Thailand dan Argentina diputuskan Dorna bersama dengan FIM dan IRTA sebagai asosiasi tim balap profesional.  Namun solusi dari hal tersebut adalah penambahan seri Eropa yang tempat dan tanggalnya akan diumumkan tanggal 10 Agustus nanti.

BACA (JUGA) : Terasa Spesial Jika Kontrak Rossi Ditandatangani Saat Misano ? Ini Jawaban Bos Tim Petronas


Terlepas dari bahasa diplomatis yang disampaikan Dorna, diprediksi kuat bahwa konteks ini berhubungan dengan negosiasi Dorna dan pihak lokal sehubungan konteks tanpa penonton ataupun boleh sedikit penonton namun Dorna mematok biaya besar. Ini yang tidak ketemu. Dorna punya alasan logis menyangkut biaya yang besar untuk logistik 42 tim dan mengangkut sekitar 500-an orang krunya.

“Dengan sangat sedih, kamu mengumumkan pembatalan MotoGP Malaysia, Thailand dan Argentina. Semangat para penggemar yang sering melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio, Buriram dan Sepang yang luar biasa akan menciptakan kondisi yang luar biasa juga. Namun kami senang menambahkan lagi seri MotoGP di Eropa, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang dilansir media GPone.com.

Pada sisi lain dan sekilas informasi saja, Thailand sudah memperpanjang penyelenggaraan MotoGP hingga tahun 2026. BB1

Facebook Comments

You May Also Like