FP2 Moto2 Le Mans : KTM Kasih Bukti, Efek Sasis Anyar, Dimas Ekky Masih Ke-31 !

BeritaBalap.com- Pada akhirnya, pembalap tim Red Bull KTM Ajo dapat merebut posisi tercepat dengan ukiran waktu 1 menit 36,551 detik. Brad Binder menjadi yang terdepan dan mengalahkan jagoan Kalex, Ramy Gardner (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) yang ada di urutan ke-2. Itu terjadi dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap Moto2 di trek Le Mans, Perancis, Jumat (17 Mei).

Yang pasti pula, Binder yang musim lalu ada di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir Moto2, juga mempertajam catatan waktu Andrea Locatelli yang tercepat di latihan bebas 1 (FP1) dengan ukiran waktu 1 menit 36,894 detik. Faktor sasis baru yang dipakai KTM pada mesin wajib Triumph 765 diprediksi kuat menjadi keunggulan mereka.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans (FP2) : Vinales Tercepat, Sudah 7 Rider Yang 1 Menit 31 Detik !

koizumi

Maklum saja, secara skill memang Brad Binder ini yang terbaik karena dua peringkat teratas Moto2 musim 2018 lalu (Bagnaia dan Oliveira) sudah naik ke level MotoGP (2019). KTM menemukan solusinya pada perubahan atau penggantian sasis.

Pada bagian lain, rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama masih setia berada di urutan ke-31 dari total 32 starter. Dimas Ekky menorehkan waktu 1 menit 39,772 detik di FP2 dan ini tertinggal sekitar 3,2 detik dari Brad Binder.

Sebagai catatan saja, saat FP1, Dimas Ekky yang notabene membela pasukan Idemitsu Honda Team Asia mencatat waktu 1 menit 40,747 detik dan berjarak 3,8 detik dengan yang tercepat (Andrea Locatelli). Jadi memang ada penajaman waktu hingga kisaran 1 detik namun rival-rivalnya juga mempertajam best-timenya masing-masing. BB1 

Hasil FP2 Moto2 Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like