FP2 MotoGP Catalunya : Walau Habis Operasi Tangan, Quartararo Tercepat, Marquez ke-17

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) di lintasan Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (14 Februari). Quartararo mengukir best-time di menit terakhir dengan ukiran waktu 1 menit 40,079 detik.

Sebelumnya cukup lama dipegang Andrea Dovizioso (Ducati) yang mencetak waktu 1 menit 40,360 detik. Jadi mereka berjarak 0,281 detik. Yang pasti, best-time Quartararo tersebut lebih cepat dari ukiran waktu tercepat Marc Marquez di FP1 yang 1 menit 40,692 detik.

BACA (JUGA) : FP2 Moto3 Catalunya : Dalla Porta Tercepat, Honda Terlalu Perkasa Atas KTM

Catatan penting, bahwa Quartararo yang notabene adalah rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 baru saja menjalani operasi pada tangannya yang cedera, identik disebut sindrom kompartemen. Ini cedera yang menjadi langganan rider MotoGP, Moto2 ataupun Moto3, termasuk superbike.

Hasil check-up Kamis kemarin dipastikan pihak medical MotoGP, bahwa racer asal Spanyol tersebut dapat alias layak bertanding. Boleh jadi Quartararo ingin meraih podium MotoGP untuk pertama kali baginya.

Jika saja terwujud, maka ia dapat memecahkan rekor usia termuda peraih podium juara MotoGP. Sebelumnya Quartararo pecahkan rekor Marquez dengan merebut pole position (Jerez) dalam usia 20 tahun 14 hari. BB1

Hasil FP2 :

Facebook Comments

You May Also Like