FP2 MotoGP Jerez (2) : Marquez Belum Juga Turun, Kejutan Rider Tim Satelit, Posisi 1-2

BeritaBalap.com-Hasil sesi latihan bebas ke-2 (FP2) dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Jumat (24 Juli) membuktikan akan adanya ancaman serius dari tim satelit. Demikian disebabkan karena posisi 1-2 diraih dua petarung tim satelit, yaitu Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Johann Zarco (Avintia Ducati).

Nakagami menorehkan waktu 1 menit 37,715 detik. Berbeda 0,155 dari Zarco. Hanya 3 pembalap saja yang menorehkan 1 menit 37 detik di babak FP2. Selain mereka berdua, ada pula Pol Espargaro (KTM) yang sempat memimpin FP2 di awal-awal perjalanan. Oh ya, faktanya memang cengkeraman ban lebih baik saat FP1 hingga time nya lebih tajam dibanding FP2. Ini berhubungan dengan suhu yang ideal.

BACA (JUGA) : FP1 MotoGP Jerez (2) : Marquez Belum Turun, Vinales-Rossi Posisi 1-2, Lebih Cepat Dari Jerez 1

koizumi

Adapun hasil terbaik saat FP1 dipegang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan best-time 1 menit 37,063 detik. Pada bagian lain, seperti juga di FP2, maka Marc Marquez (Repsol Honda) memilih untuk tidak turun di FP2.

Alhasil, memang seperti yang diungkapkan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang menyebut bahwa MM93 akan masuk trek saat latihan bebas ke-3 (FP3). Jadi langsung dalam sesi penentuan, apakah masuk kualifikasi ke-2 (Q2) atau melalui kualifikasi pertama (Q1). Di FP3 juga akan menjadi momen mengambil keputusan, apakah lanjut balapan pada Minggu (26 Juli) atau tidak.

Sedangkan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki) kembali masuk gelanggang walaupun memang belum optimal dalam konteks catatan waktu. Kan mereka juga dalam masa recovery atau penyembuhan cedera yang dialami saat Jerez 1 (19 Juli). BB1

Hasil FP2 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like