FP3 Moto3 Sepang : Trek Semi-Basah, Nakarin (Thailand) Tercepat, Lebih Lambat 7 Detik

BeritaBalap.com-Selama 25 menit pertama dari perjalanan latihan bebas ke-3 (FP3) Moto3 di trek Sepang Malaysia, Sabtu (3 November) tampak para rider belum optimal. Apa sebab ? Karena memang permukaan aspal belum kering sepenuhnya. Beberapa area yang menjadi racing-line masih basah karena guyuran hujan sebelumnya.

Bahkan lebih dominan yang memilih stay alias tinggal paddock tim. Catatan waktu tercepat ketika tinggal 15 menit ialah 2 menit 25,829 detik milik Tony Arbolino. Ini masih jauh dari torehan di FP2 yang 2 menit 14,227 detik, juga milik petarung tim Marinelli Snipers Team tersebut.

Dalam 5 menit jelang berakhir seluruh petarung turun gelanggang walau kondisi permukaan aspal berlum sepenuhnya kering. Nah, pada menit terakhir kembali racer asal Thailand usia 22 tahun, Nakarin Atiraphuvap meraih posisi tercepat di FP3. Jadi mengulang saat rider Honda Team Asia ini menjadi yang terdepan di FP1.


Namun catatan waktunya lebih lambat sekitar 7 detik dari rekor Tony Arbolino di FP2. Dipastikan para peserta Moto3 tidak mau ngotot karena persiapan untuk sesi kualifikasi yang akan dilakukan Sabtu siang ini (3 Oktober). Terlihat pula, Tony Arbolino yang ada di deretan ke-2 punya gap hampir 2 detik. Ini tidak seperti biasanya yang notabene seharusnya memiliki perbedaan waktu yang relatif ketat. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like