Jadual Balap MotoGP Silverstone Diubah, Hindari Hujan Lebat, Maju 90 Menit !

BeritaBalap.com-Kabar spesial dan mendadak diberitakan oleh Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP. Bahwa akan ada perubahan jadual untuk seri ke-12 MotoGP 2018 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (26 Agustus). Balapnya maju 90 menit.

Dalam hal ini, race MotoGP didesain lebih maju alias lebih cepat menjadi pukul 11.30 waktu Inggris atau jam 16.30 sore Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Sebelumnya direncanakan pada pukul 13.30 alias jam 18.30 WIB atau setengah tujuh malam. Jadi sebelum Moto2 ataupun Moto3.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Silverstone (Kualifikasi) : Perkasanya Duet Ducati Di Trek Basah, Lorenzo & Dovi Posisi 1-2

koizumi

Adapun tujuan dari keputusan ini ialah menghindari kondisi hujan lebat yang akan terjadi berdasarkan prediksi cuaca. Sebelumnya memang hujan lebat berlangsung pada latihan bebas 4 (FP4) hingga menyebabkan banyak kecelakaan rider di tikungan Stowe hingga membuat petarung tim Avintia Ducati, Tito Rabat harus dibawa ke rumah sakit.

Tito Rabat ditabrak racer lainnya yang juga jatuh di tempat yang sama. Diberitakan bahwa beberapa pembalap mengajukan permohonan memajukan jadual MotoGP ini setelah sesi kualifikasi. Intinya, mereka mengantisipasi bahaya dan tidak ingin balapan dalam kondisi yang sama seperti dalam FP4. BB1

.

Facebook Comments

You May Also Like