FP3 Moto3 Valencia : KTM Deniz Oncu Tercepat, Pimpinan Klasemen Arenas Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Yap, pacuan KTM RC250 milik Deniz Oncu jadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) dalam rangkaian balap Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spoanyol, Sabtu (14 Desember).

Pembalap tim Red Bull KTM Ajo tersebut menorehkan waktu 1 menit 39,399 detik. Faktanya memang, sesi FP3 tidak berlangsung optimal karena hujan mengguyur lintasan.

BACA (JUGA) : FP3 MotoGP Valencia : Wow ! Quartararo Dan Alex Rins Tidak Lolos Q2, Morbidelli Terdepan

koizumi

Jadi rider hanya punya waktu di awal-awal lap FP3 saja untuk mempertajam waktu. Secara umum, justru lebih tajam saat FP1 dan FP2 yang memang treknya kering.

Yang menarik dicermati, bahwa diantara 5 pembalap yang berpeluang meraih juara dunia Moto3, maka Albert Arenas tidak lolos kualifikasi ke-2 (Q2). Arenas adalah pemimpin klasemen sementara Moto3.

Hasil kombinasi FP1, FP2 dan FP3, Arenas ada di deretan ke-15. Hanya 14 saja yang lolos langsung Q2. Jadi Arena harus menjalani kualifikasi 1 (Q1) untuk diambil 4 terbaik menuju Q2. Adapun rival Arenas, yaitu Ai Ogura, Celestino Vietti, Jaume Masia dan Tony Arbolino lolos semua. Langsung menuju Q2. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 dan FP3 Moto3 Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like