Kenapa 5 dari 8 Pembalap Ducati Asal Italia ? Ini Jawaban Bos Besar Paolo Ciabatti

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui jawaban dari keputusan manajeman Ducati yang dominan diisi rider asal Italia. Terbukti tahun ini (2022) ataupun musim deoan (2023), terdapat 5 dari 8 petarung Ducati yang berasal dari Italia.

BACA (JUGA) : Kenapa Joan Mir Belum Juga Diumumkan Bergabung Tim Repsol Honda ?

Saat ini yang berasal dari Italia adalah Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Sisanya 3 joki dari luar Italia adalah Jack Miller (Australia), kemudian Johann Zarco (Perancis) dan Jorge Martin (Spanyol).

koizumi

Tahun depan (2023) diprediksi tidak berubah secara jumlah pelaga asal Italia, juga yang dari luar Italia, karena Jack Miller yang pindah ke KTM, itu kemungkinan besar digantikan Miguel Oliveira di tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Berikut Formasi Sementara Pembalap Dan Tim MotoGP 2023

Apakah memang ada unsur kesengajaan karena Ducati berasal dari Italia ? Apakah murni profesionalitas berdasarkan pasar dan potensi pembalap ? Konteks ini yang akan dijawab bos besar Ducati Paolo Ciabatti.

Menurutnya, semua tidak by design. Jadi mengacu pada pasar saja, termasuk ada tim seperti Mooney VR46 yang punya kuasa penuh dalam penentuan pembalap.

BACA (JUGA) : Miguel Olveira Pilih Bergabung Tim Gresini Racing 2023 ?

“Jajaran pembalap kami mencerminkan situasi di pasar pembalap. Saat merekrut pembalap MotoGP, kami secara alami melihat kinerja mereka, itulah sebabnya kami merekrut pembalap seperti Bagnaia, Bastianini, Miller, Martin, dan Zarco”.

“Tim VR46 independen dalam pemilihan pembalap, strategi mereka adalah membawa pembalap mereka sendiri dari VR46 Riders Academy ke MotoGP. Itu bisa dimengerti dan oke. Dan di Gresini Racing, bahkan sebelum meninggalnya pemilik tim Fausto Gresini, memiliki rencana untuk membawa Fabio Di Giannantonio dari tim Moto2-nya ke MotoGP, “terang Paolo Ciabatti selaku Diraktur Olahraga Ducati.

Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati

“Kami akan senang memiliki pembalap asal Jerman atau Inggris atau dari negara lain. Tetapi jika kami melihat pembalap yang menjanjikan, di Moto2 dan bahkan di Moto3, banyak dari mereka berasal dari Italia atau Spanyol, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like