FP3 MotoGP Brno : Morbidelli Tercepat, Rossi ke-5, Dovizioso Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Setelah kurang oke di latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) MotoGP Brno, Valentino Rossi “mengamuk” di sesi awal FP3, Sabtu (8 Agustus). Maksudnya, langsung menyodok dengan time yang kompetitif 1 menit 56 detik-an, tepatnya 1 menit 56,815 detik.

Sebelumnya VR46 ada di deretan ke-12 hasil kombinasi FP1 dan FP2. Tapi kemudian catatan waktu The Doctor tersebut dipertajam Johann Zarco dan Aleix Espargaro serta Brad Binder.

BACA (JUGA) : FP3 Moto3 Brno : Dominasi Dua Basodara KTM-Husqvarna, Ai Ogura Menyodok Ke-3

koizumi

Ini yang membuat pertarungan FP3 sangat menegangkan. Kan hanya diambil 10 terbaik saja yang tidak perlu menjalani kualifikasi 1 (Q1). Langsung ke Q2. Dan 3 menit terakhir menjadi penentu. Morbidelli terbukti menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 56,063 detik.

Posisi ke-2 milik Johann Zaro yang hanya berbeda sangat tipis 0,016 detik saja. Zarco kasih bukti walau naik GP19 yang tertinggal dari para penghuni tim Ducati, namun dapat lebih baik.

Rossi sendiri dapat lolos menuju Q2. Ada di urutan ke-5. Justru gacoan Ducati, Andrea Dovizioso yang tidak dapat langsung menuju Q2. Wajib menjalani kualifikasi (Q1) dahulu ya. BB1

Hasil FP3 Brno :

Facebook Comments

You May Also Like