FP3 Moto3 Brno : Dominasi Dua Basodara KTM-Husqvarna, Ai Ogura Menyodok ke-3

BeritaBalap.com-Pembalap Jepang Ai Ogura (Honda Team Asia) langsung menyodok di perjalanan awal hingga pertengahan dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap Moto3 di Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (8 Agustus).

Disebut langsung menyodok karena sebelumnya tertinggal 1,1 detik dan 1,7 detik saat FP1 dan FP2. Itu di posisi ke-12 dan ke-24. Mantan petarung Asia Talent Cup (ATC 2015-2016) ini menorehkan waktu 2 menit 08,438 detik. Itu lebih cepat dari rekor FP2 milik Gabriel Rodrigo dan Raul Fernandez yang tercepat di FP1.

Nah, ternyata 4 menit terakhir banyak perubahan. Pastinya para pembalap berupaya menembus babak kualifikasi ke-2 (Q2). Ai Ogura sendiri harus tergeser di urutan ke-3. Siapa dong yang terdepan ?

koizumi

Pada akhirnya, dua bersaudara, yaitu pacuan KTM dan Husqvarna yang meraih posisi 1-2. Raul Fernandez dan Romano Fenati menjadi yang terdepan.  Oh ya, disebut bersaudara karena basic mesin Husqvarna tahun ini sama dengan KTM RC250R.

Ditegaskan, bahwa dikarenakan ini tahun pertama Husqvarna kembali balap Moto3, maka platformnya sama dengan KTM. Disebut pula, saat ini sedang dikembangkan yang independen Husqvarna. Itu bahasa diplomatisnya. BB1

Hasil FP3 Moto3 Brno :

Facebook Comments

You May Also Like