Fun Mini Race 2023 Tasikmalaya : Event Perdana Dan Langsung Wadahi 275 Starter Penghobi Balap

BeritaBalap.com- Ajang Fun Mini Race 2023 Tasikmalaya merupakan event perdana dan langsung menampung alaias mewadahi 275 starter penghobi balap. Terpantau langsung pada gelaran balap yang berlangsung dilintasan Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (8/1) lalu.

BACA JUGA : Hasil Lomba Fun Mini Race 2023 Tasikmalaya (8 Jan)

Memang sebagian besar starter merupakan penghobi balap baik dari komunitas hingga tongkrongan bengkel-bengkel Kohar alias Korek Harian. Mantapnya, event persembahan kolaborasi apik antara Pisju Sport Club dan UDRM ini juga dipadati penonton.

koizumi

“Sebagian besar starter kalau saya amati itu dari komunitas yang biasanya mereka melakukan aktivitas Sunmori. Selain itu ajang balap ini juga menampung para kiliker dari bengkel-bengkel privater atau bengkel-bengkel kecil yang banyak dapat job untuk mengoprek mesin harian,” buka Wawan Hermawan yang juga menurunkan 3 siswanya dievent ini.

Tidak heran jika event ini membuka beberapa kelas Sunmori yang menampung minat balap member komunitas wilayah Priyangan Timur. Menariknya, melalui ajang Fun Mini race 2023 ini juga mampu dimaksimalkan sebagai sarana edukasi dalam sebuah event balap.

Zamaludin dari Pisju Sport Club

“Karena sebagian besar peserta dari komunitas yang mungkin selama ini mereka hanya menikmati balap sebagai penonton. Nah, kali ini mereka dituntut untuk memahami cara melakukan start yang baik dan benar, apa itu artinya jika bendera kuning, bendera biru, bendera hijau dikibarkan,” beber Zamaludin dari Pisju Sport Club.

Makin lanjut, pria yang akrab disapa Kang Jems ini menambahkan jika event semacam ini harus sering diagendakan. “Paling tidak dalam satu tahun ada 3 kali event Fun Mini Race digelar demi menampung aspirasi para penghobi balap dari komunitas maupun bengkel Kohar,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like