Gadhuro Puas Dragbike 2019 Magelang : Awas Gairah Pemula Jateng Lesu, Butuh Solusi !

BeritaBalap.com-Gelaran balap karapan bertajuk Gadhuro Puas Dragbike 2019 memasuki seri ke-2 dan dihelat di kota Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya, di Sirkuit Borobudur dan dipentaskan Minggu kemarin (7 April). Tercatat ambil bagian 325 starter yang ikut berlaga.

Meski ada keseruan dalam kelas-kelas poin di kategori seeded dan pemula, akan tetapi terdapat pembatalan di 3 kelas yaitu bracket time 10 detik, sport 2 Tak Std 155 cc Lokal Kabupaten/Kota dan Satria FU Porting Lokal Karesidenan Kedu.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Gadhuro Dragbike 2019 Magelang (7 April)

Jadi yang dibatalkan adalah kategori pemula atau new-comer. Tidak memenuhi kuota atau harapan. Memang tak dapat dipungkiri lagi jika dari tahun ke tahun antusiasme peserta lokal diberbagai daerah semakin surut.

Joko Pujiono, selaku pimpinan lomba Dragbike Magelang.

“Pembatalan kelas lokal di event ini melihat dari starternya yang minim. Dari sini kedepannya perlu dirangsang lagi rider pemula lokal lebih aktif lagi untuk berlaga,” ujar Joko Pujiono, selaku pimpinan lomba Dragbike Magelang.

Dalam konteks ini memang seharusnya kejuaraan dragbike semacam ini patut untuk lebih mengakomodir bibit daerah. Harus konsisten dilakukan sebagai upaya sosialisasi. Apa sebab ? karena pemula atau pendatang baru ataupun disebut amatir, kini lebih memilih atau condong berlaga di event LatBer dragbike baik di Semarang dan Klaten. Boleh jadi, alibi mereka, bahwa kapasitas pembalap lebih dimatangkan di latber baik skill, mental  dan pengalaman bertandingnya. YOU      

BACA (JUGA) : Gadhuro Dragbike 2019 Magelang : Eko Chodox (Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet-Up) Borong 3 Podium Juara

Facebook Comments

You May Also Like