Galang Hendra Full-Series WSSP300 Musim 2018 ? Ini Penjelasan M Abidin….

Beritabalap.com-Yamaha Indonesia telah mengumumkan akan tampilnya Galang Hendra dalam seri ke-7 World Supersport 300 (WSSP300) yang digelar di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal, 17 September. nanti. Pembalap asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini mendapatkan wild-card dengan pacuan YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Bukan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap jika tidak mengivestigasi lebih dalam. Pertanyaan kritis dan menarik, apakah wild-card yang diperoleh Galang sekarang dapat berlanjut full-series untuk musim depan (2018) ? Konteks ini yang dijelaskan komandan Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin yang notabene menjabat sebagai General Manager After Sales & Public Relations YIMM.

“Kenapa tidak. Bukan kesulitan bagi Yamaha untuk mengikutsertakan Galang di seri WSSP300 yang mana berlangsung di putaran Superbike yang berlangsung di Eropa. Catatan pentingnya, bahwa Yamaha YZF-R3 yang dipakai Galang dan beredar di Eropa merupakan produk asal Indonesia. Juga sebagai motor yang menjadi support di VR46 Riders Academy. Itu nilai jual Yamaha Indonesia, “ucap M Abidin.


M Abidin, General Manager After Sales dan Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Hasil WSSP300 Portugal menjadi acuan kita untuk langkah kedepan. Yang pasti, WSSP 300 sudah masuk dalam radar kita sejak tahun 2015 dan bukan pekerjaan sulit untuk dapat tampil di WSSP300 dengan dukungan relasi atau network kita. Ini kompetisi yang memang sangat menarik dan saya pernah berbicara langsung dengan GM Yamaha Eropa untuk mengajak kita terlibat. Tunggu saja ya, “tambah M Abidin. Jadi sabar dulu ya soal kepastian Galang tampil full-series di WSBK 2018 nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like