Galang Hendra Jawara WSSP 300 Jerez, Yamaha Punya Program Jelas Sejak 3 Tahun Lalu Dan 3 Tahun Kedepan !

Beritabalap.com-Berita prestasi Galang Hendra Pratama dipastikan menjadi trending-topic beberapa hari ini. Traffic pembaca luar biasa. Tidak ada lawan, walaupun ada yang coba mengalihkan. Namun kalah dalam konteks news-value alias nilai berita. Maklum saja, ini sejarah pertama pebalap Indonesia dapat podium juara di balap level dunia, yaitu World Super Sport 300 (WSSP300) di Seri Jerez, Spanyol.

Rider usia 18 tahun asal Yogyakarta ini mencatat rekor karena belum pernah selama ini. Ingat ini level dunia, bukan level Asia ya. Diinvestigasi lebih lanjut. pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memiliki program yang jelas dan terarah. Itu sudah 3 tahun lalu dan siap berlanjut 3 tahun kedepan. Jadi bukan rencana yang dadakan ataupun rencana yang baru dijalani.

“Yamaha Indonesia punya program yang jelas. Sejak 3 tahun lalu dan 3 tahun kedepan. Tentu saja, dengan berbagai evaluasi yang terus kita lakukan. Ini murni dari rancangan Yamaha Indonesia atau bukan rencana pihak lain. Dengan hasil di Jerez sebagai juara WSSP300, maka kita akan lanjutkan untuk program dalam 3 tahun kedepan, “terang Wahyu Rusmayadi dari pihak Motorsports YIMM yang juga manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan selama ini memang banyak mengawal dan memotivasi Galang Hendra.

koizumi
Galang Hendra (kiri) bersama Wahyu Rusmayadi, Motor Sports YIMM

Ada satu catatan penting yang juga menarik dicermati saat portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap berdiskusi dengan Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Bahwa keputusan Galang Hendra go to full series WSSP300 tahun depan hanya tergantung pada 3 pihak. Yaitu Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Motor Company (Jepang). Paham ya dan jangan salah persepsi dan jangan mengalihkan topik yang rentan mengadu-domba dua atau tiga pihak. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like