Penguji Ducati Michele Pirro Akui Ditaksir Yamaha dan Aprillia

Beritabalap.com-Menarik pengakuan test-rider atau pebalap penguji tim Ducati sejak 2013 hingga saat ini, Michele Pirro. Pebalap asal Italia usia 31 tahun ini mendapat tawaran dari tim Yamaha dan Aprilia. Dalam hal ini, tawaran sebagai penguji dua pabrikan tersebut.

Konteks ini juga diutarakan bos Ducati, Paolo Ciabatti. “Ya, saya bisa membayangkan bahwa pesaing tertarik dengan Pirro. Tetapi dia tetap bersama kami dan siapapun yang ingin mengambilnya harus membayar jumlah yang sangat lumayan, “tukas Paolo Ciabatti. selaku direktur olahraga Ducati.

Patut dipahami, Pirro memang banyak memberikan kontribusi atas perkembangan signifikan Ducati GP17 hingga dapat kompetitif seperti sekarang ini. Kini Pirro yang kerap tampil sebagai wild-card di beberapa seri MotoGP dalam beberapa tahun terakhir sedang fokus pada pengujian Superbike V4.

koizumi

Lebih lnjut, bicara penguji Yamaha, Nakasuga sudah berusia 37 tahun disebut terlalu lambat. Juga Aprilia terkendali Eugene Laverty yang konsen di balap Superbike. Pada bagian lain, ada yang tidak kalah penting dicermati. Bahwa Yamaha hanya memiliki 2 petarung yang mengaplikasi pacuan 2017. Cukup Rossi dan Vinales. Ini minim sekali.

Sedang Honda justru ada 6 mesin terbaru dan Ducati tiga buah. Jadi mereka dapat melakukan pengujian di luar dua racer utama. Mungkin kedepan (2018) seperti Johann Zarco diberikan M1 terbaru yang sama dengan Rossi dan Vinales sebagai langkah pembanding dalam pengumpulan data. BB1

Facebook Comments

You May Also Like