Galang Hendra Pratama Balap SS600 Asia Dan Ditargetkan Jawara ARRC 2022 ?

BeritaBalap.com-Isu atau rumor yang berkembang bahwa Galang Hendra Pratama yang berasal dari Yogyakarta dan berusia 23 tahun akan diproyeksikan dalam balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022). Pastinya dalam kelas Supersports 600 cc (SS600).

Tapi sekali lagi, ini masih dalam tahap informasi yang belum terbukti kebenarannya ya sampai dengan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan secara resmi. Biasanya di awal tahun 2022 nanti. Alhasil, berita prediksi ini bisa saja benar dan bisa juga salah.

“Kita belum pastikan, Mas. Masih menunggu proses di manajemen dan jika memang sudah cleared, baru kita umumkan formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), “ujar Wahyu Rusmayadi dari Motorsports YIMM dan juga manajer tim YRI.

koizumi

Namun tidak ada salahnya prediksi itu dimunculkan. Seperti yang kerpa terjadi dalam bursa transfer pemain sepakbola. Tentu saja, pengalaman Galang Hendra Pratama di balap dunia (WorldSSP) selama 2 tahun ini (2020-2021) menjadikannya lebih siap. Bahkan diklaim dapat meraih juara umum SS600 ARRC 2022. Itu target yang realistis.

Galang Hendra Pratama yang rumornya akan menjalani balap Asia (ARRC 2022)

Perfoma Yamaha YZF-R6 memang lebih unggul dari produk lain karena terus diriset, dikembangkan dan diproduksi untuk pasar Eropa dan USA. Makanya untuk WorldSSP sangat dominan, sedangkan merek lain sudah stop dalam pengembangan.

Yang pasti, beberapa hari lalu terlihat di postingan medsos, bahwa Galang Hendra Pratama dan para pembalap AP250 menjalani latihan di Sirkuit Sentul Bogor. Jadi setelah mereka menjalani hajatan Yamaha Endurance Festival 2022 Sentul.

Sehubungan schedule ARRC 2022, maka pada akhir Maret sudah akan dimulai seri perdana ARRC 2022 di Buriram Thailand. Jadualnya ada dibawah tulisan ini ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like