Nasib Balap OnePrix 2020 Sentul Tergantung Evaluasi PSBB Bogor 16 Juli ?

BeritaBalap.com-Secara logika sederhana, pastinya penyelenggaraan balap itu berkorelasi signifikan dengan perijinan dari otoritas setempat. Kondisi biasa saja wajib hukumnya. Terlebih saa pendemi Covid-19 saat ini yang dijamin lebih sulit karena harus memperoleh ijin dari pihak Gugus Tugas Covid-19.

Salah satu logikanya, bisa saja sudah ada ijin dari pengelola sirkuit tapi masih belum cleared pada Pemda setempat. Nah, konteks ini yang kemungkinan besar berlaku sehubungan pelaksanaan seri 1 balap OnePrix 2020 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Terlebih setelah Pemkab Bogor memperpanjang masa pemberlakuan PSBB Proporsional hingga tanggal 16 Juli dan selanjutnya akan dievaluasi kembali. Apakah selanjutnya diperpanjang atau dilonggarkan ? Semua tergantung dari grafik kasus Covid-19 yang terjadi. Kalau 1-2 hari sebelum berita ini ditulis justru mengkhawatirkan.

koizumi

Melansir dari media Kompas.com, maka : “Pemkab Bogor menerapkan aturan selama PSBB di tempat umum dengan melarang kegiatan dengan jumlah orang lebih dari 5 orang. Namun, pembatasan itu tidak berlaku di supermarket, minimarket, pasar, toko atau tempat penjualan obat dan peralatan medis, kebutuhan pangan dan pokok, barang penting, BBM, gas dan energi”.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Usia 45 Tahun Keatas Tidak Masalah Ikut/Datang Saat Race, Asalkan…

Oh ya, putaran awal OnePrix 2020 akan dipentaskan pada tanggal 15-16 Agustus nanti ya. Bicara pencinta balap nasional, dijamin sebagian besar berharap pengumuman PSBB Proporsional tanggal 16 Juli nanti adalah PSBB dihapus.

Jika kembali diperpanjang dan berlaku 2 Minggu adalah sangat berat karena itu akan diterapkan hingga sekira 30 Juli. Ini sudah tinggal 2 minggu lagi event OnePrix 2020 Sentul. Sekedar catatan saja, DKI Jakarta memperlakukan PSBB Transisi yang juga membatasi aktifitas penduduk dalam banyak hal. Intinya, belum mau menerapkan New Normal.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Kejurnas MotoPrix, Dragbike, Motocross & Grasstrack 2020 Dibatalkan !!!

Jangan-jangan pula, PSBB Proporsional Bogor hanya sedikit meningkat menjadi PSBB Transisi. Wah..wah.. kita berdoa saja ya semoga kondisi lebih membaik dan stakeholder dalam penentuan status dapat lebih baik pula.

Yang pasti, keputusan emergency wajib diambil OMM sebagai promotor penyelenggara OnePrix jika memang kondisi tidak kondusif ketika dikorelasikan dengan aturan PSBB. Dalam hal ini, bisa dipindah ke Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang notabene statusnya lebih kondusif. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Race Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Namun Tetap Prestasi :

Facebook Comments

You May Also Like