Aturan Baru 2 Race Tiap Seri WorldSSP, Efek 6-7 Putaran !

BeritaBalap.com-Dikarenakan jumlah seri atau putaran balap supersports dunia (WorldSSP) yang sedikit karena pendemi Virus Covid-19, maka hadir gagasan untuk melakukan 2 race atau 2 kali balapan dalam setiap seri.

Ini usulan dari pembalap dan tim yang kemudian didukung oleh Dorna sebagai promotor penyelenggara. Jadi, intinya penyelenggaraan 2 race ini dikarenakan seri WorldSSP tahun ini yang hanya fokus di Benua Eropa dan diprediksi berjalan antara 6 hingga 7 putaran saja.

Alhasil, sebagai satu-satunya pembalap tanah air yang berlaga di WorldSSP, maka Galang Hendra Pratama (bLU cRU WorldSSP by MS Racing) harus mempersiapkan fisik lebih dan lebih lagi ya. Segi fisik harus terus ditingkatkan pembalap usia 21 tahun binaan Yamaha Indonesia ini. Tapi, by the way, kondisi Covid-19 masih relatif memberatkan selama belum ada vaksin. Ini yang perlu dikomunikasikan.


“Jika ada begitu sedikit acara, maka kelas Supersport juga harus menjalankan dua balapan per akhir pekan, “tutur Randy Krummenacher, juara dunia WorldSSP 2019 yang tahun ini membela MV Agusta setelah musim 2019 lalu menggunakan Yamaha YZF-R6.

Galang Hendra Pratama yang akan menjalani 2 race dalam setiap seri balapan supersports 600

Selama ini memang WorldSSP hanya berjalan 1 kali balapan saja, sedangkan superbike (WorldSBK) yang sebelumnya sudah 2 race, justru ditambah lagi menjadi 3 race (sprint race sejak 2019).

“Saya memang sedang mengerjakan pengadaan dua balapan untuk kelas 600 dan 300, “tukas Gregorio Lavilla selaku Direktur Pelaksana WorldSBK. Sehubungan seri lanjutan WorldSBK sendiri akan dihelat di Sirkuit Jerez Spanyol pada tanggal 2 Agustus setelah pelaksanaan MotoGP tanggal 19 dan 26 Juli. BB1 (Ket FOTO : Yamaha Racing)

Jadual Sementara WorldSBK/WorldSSP/WorldSSP300 :

31 Juli – 2 Agustus…Jerez / Spanyol
7 – 9 Agustus…. Portimao / Portugal
28 – 30 Agustus …. Aragon / Spanyol
18 – 20 September…. Barcelona / Spanyol
2 – 4 Oktober…. Magny-Cours / Prancis
9 – 11 Oktober….. San Juan / Argentina
6 – 8 November……. Misano / Italia

Tonton VIDEO Tentang Berapa Biaya Balap Asia (ARRC) Selama 1 Tahun : 

Facebook Comments

You May Also Like