Bagnaia Pecco Membela VR46, Setelah Tes Jerez Akan Kompetitif

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (Ducati) yang pimpin klasemen sementara MotoGP 2021 membela gurunya, Valentino Rossi yang mana belum juga kasih tunjuk prestasinya. Hanya beroleh 4 poin saja dalam 4 seri MotoGP 2021 yang sudah dipentaskan. Ini tidak seperti fakta 2020 ataupun 2019.

Musim 2020 dapat 27 poin dalam 4 putaran awal yang berjalan. Tahun 2019 beroleh 61 nilai. Beda signifian kan ! Lebih lanjut, Bagnaia Pecco, sapaan akrabnya menyebut kondisi yang sudah menggembirakan sehubungan VR46. Ada apa ini, kok menggembirakan ?

BACA (JUGA) : 4 Seri 4 Poin Saja ! Ini 2 Penyebab Terpuruknya Prestasi Valentino Rossi

koizumi

Intinya, Rossi sudah menemukan masalah yang dihadapinya saat test Jerez, tepatnya di hari terakhir. Selama ini memang juara dunia 9 kali tersebut bermasalah dengan set-up elektronik yang berhubungan erat dengan kinerja ban. Dalam konteks ini, sehubungan pengaturan dengan ban baru Michelin.

“Memang sangat disayangkan, melihat dia di lintasan, dia tampak kesulitan di depan, tapi dia mengatakan kepada saya bahwa dalam tes Jerez, dia menemukan solusi yang sangat membantunya. Jadi saya berharap dia akan kembali menjadi posisi 5 besar, bagi saya dia masih memiliki sesuatu untuk diukir dalam olahraga ini, ”terang Bagnaia Pecco yang juga juara dunia Moto2 musim 2018.

BACA (JUGA) : 2 Keputusan Penting Di Mugello, Tim VR46 Ke Yamaha/Ducati ? Dovizioso Gabung Aprilia ?

Pada sisi lain, Bagnaia Pecco juga merespon berbagai komentar miring sehubungan bahwa VR46 sudah selayaknya pensiun karena tidak kompetitif. Menurut Bagnaia Pecco, The Doctor tahu dan punya perhitungan. Jika memang tiba saatnya, maka itu akan terjadi. Tidak perlu ramai-ramai. Namun yang pasti, menurutnya Rossi akan kembali kompetitif dalam seri-seri kedepan.

“Dia adalah yang terhebat dari semua olahraga ini dan dia sangat cerdas sehingga dia akan tahu. Tenang saja jika memang tiba waktunya untuk pensiun. Dia juga manusia dan bahkan jika dia tidak mengatakannya”.

BACA (JUGA) : Retaknya Hubungan Marc Marquez Dan Pol Espargaro, Apa Buktinya ?

“Setiap orang mengatakan bahwa dia harus berhenti, bahwa kemudian melihatnya kembali adalah tidak baik. Tapi saya yakin, saya ucapkan terima kasih juga kepada orang-orang ini, Rossi akan menemukan kekuatan untuk kembali ke depan, “tambah Bagnaia Pecco. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

 

Facebook Comments

You May Also Like