Pol Espargaro Makin Dekat ke Honda (2021), Bos KTM Sebut Kandidat Pengganti, Siapa ?

BeritaBalap.com-Kepindahan Pol Espargaro (KTM) ke Honda makin menguat. Maksudnya untuk musim kompetisi 2021. Ini isu paling hangat saat ini. Faktanya memang belum ada pengumuman resmi dari tim ataupun pengakuan Espargaro sendiri.

Yang pasti, manajemen KTM sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak tetapi belum dijawab Espargaro. Yang pasti pula, Honda mengaku tertarik dengan Espargaro dan itu diakui langsung oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : KTM Sedang Pusing, 2 Ridernya Pol Espargaro & Jorge Martin Pindah Tim (2021), Solusinya ?

koizumi

Konteks ini yang kemudian ditanggapi oleh Bos Tim KTM, Mike Leitner dengan mempersiapkan skenario B atau cadangan jika kemudian gagal menggaet Pol Espargaro. “Kita tahu bahwa pemisahan antara Pol dan KTM dapat terjadi. Dan itu sebabnya kami melihat skenario dimana kami bisa memainkannya, “tukas Mike Leitner selaku manajer tim KTM.

“Saya masih berharap bahwa situasi dengan Pol berbeda dari apa yang dipikirkan semua orang sekarang. Dan jika tidak, kami sedang berbicara dengan beberapa pembalap, “tambahnya yang dilansir media Speedweek.com.

BACA (JUGA) : Wow..! Bos Ducati Justru Kasih Saran KTM Agar Merekrut Petrucci (2021)

Pertanyaan lanjutannya, siapa saja yang sedang dalam pembicaraan untuk mengisi skuad KTM ? Apakah penguji Dani Pedrosa ? Apakah mengambil dari pembalap Moto2 atau siapa ? Jangan-jangan dari pembalap MotoGP yang memang belum punya tim (2021) seperti Danillo Petrucci.

Yang pasti, soal Dani Pedrosa memang relatif sulit walau sebetulnya itu harapan pabrikan asal Austria tersebut. “Soal Dani, kamu harus bertanya padanya. Saya tidak bisa melihat tanda-tandanya,  Jika kamu ingin saya membandingkan Petrucci dan Pol Espargaró, jawaban saya adalah saya menghargai setiap pembalap MotoGP di antara posisi 15, “tutur Mike Leitner.

”Di KTM, mereka berharap untuk melanjutkan dengan Pol, kita yakin akan potensinya, Jika tidak begitu, maka dia tidak akan memiliki tawaran di meja Honda. Kita harus mengakui bahwa kita telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama 3 tahun terakhir. Karena tidak hanya motor kami yang menjadi lebih kompetitif, tetapi proyek MotoGP kami juga membuat Pol tumbuh sebagai seorang petarung. Kita harus menerima bahwa kita sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrikan Honda menginginkan Pol Espargar0, “tambah Mike Leitner. BB1 

Tonton VIDEO Soal Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like