Galang Hendra Tidak Balap AP250 Lagi (ARRC 2018), Konsekunsi Step-up WSSP 300 (WSBK 2018)

Beritabalap.com-Sebelumnya diberitakan informasi sehubungan Galang Hendra Pratama yang siap bertarung full-series di balap SuperSport 300 dunia (WSSP300) musim depan (2018). Konteks ini sudah dipublikasi media resmi yamaha-racing. Racer 19 tahun asal Yogyakarta ini disebut punya prestasi spesial dengan meraih podium jawara saat WSSP300 Jerez, Spanyol lalu.

Oh ya, Sabtu ini (4 November), saat portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap bertemu Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut suatu pernyataan, “Kita akan negosiasi lebih lanjut soal keputusan Yamaha bLU cRU ini di internal Yamaha Indonesia sehubungan berbagai hal yang akan kita persiapkan kesana. Jadi sudah dipastikan dan tinggal persiapannya, “terang Morimoto yang selalu setia mengikuti Yamaha All New YZF-R15 Experience dengan memutari beberapa lap di Sirkuit Sentul. Dalam konteks ini di event Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017).

Lebih lanjut, ada yang perlu digali lebih dalam. Bagaimana dengan kelanjutan kompetisi balap Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship tahun depan (ARRC 2018) yang diikuti Galang Hendra selama 3 tahun berjalan ini ? Bagaimana pula dengan eksistensi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ARRC 2018 ?

koizumi
Saat bersama Wahyu Rusmayadi (kanan), Motor Sports YIMM yang selama ini kerap menemani dan memotivasi Galang Hendra

“Jadi Galang Hendra tidak akan bertarung lagi di balap AP250 ARRC 2018 karena kita sudah step-up. Kita harus melangkah kedepan karena jenjangnya sudah berbeda antara Asia dan dunia. Galang harus fokus ke WSSP300. Itu alasan yang pertama. Hal kedua, bahwa dengan tidak ambil-bagiannya Galang di ARRC 2018, maka akan membuka peluang bagi rider muda lainnya, “terang Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports YIMM yang selama ini banyak membimbing dan memotivasi Galang Hendra.

“Jangan lupa pula, jadual WSSP300 padat di Eropa. Tahun depan ada 8 seri dan kemungkinan besar bersamaan ataupun sangat berdekatan dengan ARRC 2018. Pastinya, kita tidak mau ambil resiko. Lagian, kita harus konsen ke balap yang lebih menjanjikan. Masak di Asia terus, Mas. Terpenting pula, Galang harus fokus untuk sisa balap AP250 ARRC 2017 Thailand, “tambah Wahyu Rusmayadi saat bertemu penulis di seri ke-4 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul, Sabtu (4 November). BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like