Jelang Trial Game Dirt 2018 Purwokerto (27-28 April) : Pindah Lokasi, Awas Serbuan Pembalap Muda !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (27-28 April) sejatinya putaran ke-2 Trial Game Dirt (TGD) 2018 akan dihelat di Sirkuit langganan Trial Game, yaitu Lapangan Porka, Purwokerto. Namun, lantaran sesuatu hal akhirnya dipindah. Sebagai gantinya Lapangan Karangcegak, Kabupaten Banyumas.

Jadi trek Lapangan Karangcegak masuk di Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Area luas berlapis rumput tipis itu acap kali menjadi pusat kegiatan masyarakat Purwokerto dan sekitarnya untuk sekedar berolahraga. Bahkan sesekali juga digunakan sebagai arena untuk berlatih mengasah skill balap trail.

koizumi

Nama-nama kroser seperti Denny Orlando, M. Arjun Wicaksana dan Aris Setyo punya torehan manis ketika berlaga di Kota Mendoan Purwokerto. Man of Steel, Denny Orlando merengkuh juara umum seri pada tahun 2012, sedang Arjun membawa pulang mahkota juara pada 2014 dan yang terakhir, Aris Setyo, kroser asal Kediri yang mendominasi pada putaran ke-4 tahun 2016 lalu.

Di luar sengitnya persaingan pebalap-pebalap senior Trial Game pada putaran kedua nanti, layak dinanti penampilan para Rider muda yang mulai menghentak. Perlahan namun pasti, mereka mampu merangsek papan atas. Lantian Juan, Tofa SDP hingga M. Zulmi, pada putaran pertama cukup mengejutkan Denny Orlando dan kawan-kawan.

Alhasil, saat sang senior dipertemukan dalam satu heat, jangan coba-coba menganggap enteng, dan hasilnya lumayan fantastis ! Cukup mengejutkan ! Lantian Juan, petarung yang lahir di Kediri itu mampu finish di peringkat ke-6 kelas campuran open dan posisi ke-5 kelas FFA.

Tak tanggung-tanggung, nama-nama pendahulunya seperti Savona Oki, Cahyo Utomo, Aditya Pradana hingga Denny Orlando pun harus rela diasapi. “Ha ha ha, lebih beruntung saja sih, beliau-beliau ini tetap senior dan guru-guru saya,” ucap Lantian diplomatis. Sedang, Tofa dan Zulmi pun tak kalah garang. Posisi keduanya nangkring dalam jajaran 10 besar kelas paling bergengsi Free For All (FFA).

“Dulu sempat beberapa kali ikutan Trial Game, namun sudah beberapa tahun absen dan semoga saja tahun ini bisa intens lagi ikutan,” ucap Tofa SDP. Padahal, pebalap asal Bontang ini baru saja mengalami accident dan cedera lumayan parah saat mengikuti salah satu kejuaraan MX di Blitar beberapa waktu lalu. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like