Galang Hendra Turut Berduka-Cita Atas Gempa & Tsunami Palu, Pray for Palu

BeritaBalap.com-Bencana gempa bumi yang kemudian diikuti dengan Tsunami di Palu dan Donggala pada Jumat sore kemarin (28 September) turut menjadi perhatian pembalap tanah air Galang Hendra Pratama yang sedang berkompetisi di balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Magny Cours, Perancis, akhir pekan ini (29-30 September).

Itu foto Galang langsung dari Magny Cours Perancis saat di paddock tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion MotoX Racing. Sekilas informasi saja, gempa bumi Palu yang diikuti badai Tsunami menelan korban ratusan jiwa. Hingga Sabtu siang sudah terdata hampi 300 jiwa yang meninggal dunia. Belum lagi yang mengalami luka-luka. Banyak kerusakan bangunan yang berlangsung.

Lebih lanjut, pebalap binaan Yamaha Indonesia ini mengaku bahwa ia memiliki kedekatan dengan masyarakat Palu, Sulawesi Tengah. Galang Hendra kerap bermain kesana dan memang berhubungan baik dengan dua racer asal Palu berbendera tim Yamaha Akai Jaya, Janoer Deden dan Anggi Setiawan. Pastinya, Galang juga punya kedekatan dengan Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya sekaligus Direktur CV. Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha di Sulawesi Tengah.

koizumi

“Jadi saat malam tahun baru lalu, saya ikut balapan eksebisi di Palu bersama Wahyu Aji, Deden dan Anggi. Masyarakatnya sangat antusias dan mensupport saya. Saya merasa sedih dan sangat sedih sekali atas gempa bumi dan tsunami yang berlangsung di Palu, “tutur Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada mereka yang mengalami musibah ini dan secara pribadi saya juga ingin sekali memberikan donasi nantinya kepada pihak yang memediasi, “tambah Galang Hendra Pratama. Anyway, marilah kita berdoa agar mereka yang mengalami cobaan ini diberikan kekuatan dan secara bertahap dapat segera kembali seperti sediakala. Amin…Pray for Palu… !   BB1    

Facebook Comments

You May Also Like