GasGas MC 450F 2022-Onesixeight Motocross Team : Pangeran Nurhikmah Putra Jaya Buka Kartu, Amunisi Pamungkas Kompetisi 2023 Siap Dirilis Ke Publik

BeritaBalap.com-Strategi sudah disusun. Langkah strategis menyiapkan amunisi sejak awal dalam menyambut peperangan musim depan. Ini yang dilakukan Onesixeight Motocross Team untuk kompetisi motocross 2023

Meskipun rangkaian Kejuaraan Motocross 2022 di Indonesia masih menyisahkan 1 seri final, akan tetapi Management Onesixeight Motocross Team, mencuri start lebih dulu, terkait strategi yang akan diadopsi.

Desas-desus yang beredar, Irwan Ardiansyah Manager dan Kepala Divisi Teknik Onesixeight Motocross Team Wahyu “Yuyuk” Setiaji telah final merampungkan misi-nya.

koizumi

Yess ! Gasgas MC 450F Special Edition, yang disajikan untuk The Real Man telah selesai dirakit. Berikut detail panel bodi yang berganti brand Cycra plus aksesorisnya telah terinstal rapi. Sesuai janji The Real Man, kudabesi yang menelan budget fantastis itu akan segera dirilis ke public.

GasGas MC 450F dalam waktu dekat siap dirilis ke publik & menandai telah diresmikannya formasi terbaru Onesixeight Motocross Team.

Bertepatan dengan anniversary Onesixeight Motocross Team dan 168 Trans, di bulan Januari mendatang. Lantas, rencana fantastis apalagi yang akan dihembuskan oleh The Real Man, dengan partner baru-nya GasGas MC 450F itu ?

Prediksi mendasar, kalau berkutat dan terobsesi untuk mempertahankan gelar jawara di kelas KMI EXPRO saja, nggak mungkin ! Saat dikonfirmasi di sela makan siang, pria penggemar brand casual True Religion itu, tersenyum tipis.

“Hanya sebagai persiapan, pertimbangan kian tajamnya gaya balap crosser KMI EXPRO, “kata Mevans. Kelas tambahan baru untuk mengakomodir crosser KMI yang pingin naik kelas, tanpa meninggalkan status kelas aslinya.

Mevans Sanggramawijaya bersama Irwan Ardiansyah dan Indiel Organizer akan memberi warna baru kompetisi kelas EXPRO dengan pacuan GasGas MC 450F

“Kalau di KMI Open, kelas ini biasa disebut kelas “patah hati bertemunya junior VS senior, agar kompetisi di laga petarung KMI, terjaga dan tersaji dinamis, “terang Mevans. Ngerinya, seluruh hasil research GasGas MC 450F telah melalui testcase tahap 3, di sirkuit motocross yang sengaja dirahasiakan dari public termasuk kolega dekat.

Mengingat, data option part racing yang diadopsi dan mengacu ke karateristik gaya balap The Real Man, paling up date di skala Asia Pasific. Dari hasil tinjauan sementara, sejak berita ini diturunkan, “GasGas MC 450F Special Edition” pacuan Sang Pangeran sah dinyatakan sebagai “The Only One Matador in Asia Pasific“.

Status itu disandang setelah DNA mesin-nya, terhitung 75 % mengadopsi option part racing, brand level dunia. Jadi, setara GasGas MC 450F pacuan Justin Barcia dan Jorge Prado petarung GasGas Factory Racing Team, di laga MX GP.

Ini GasGas MC 450F dengan DNA mesin 75 % mengadopsi option part racing brand dunia & belum ada duanya di Indonesia

Penjelasan ini kian mengemuka, setelah meninjau penampakan segel dan barcode mesin saat datang di Headquarter Onesixeight Motocross Team, teridentifikasi hasil rakitan Austria.

Hal demikian dibenarkan oleh Yuyuk sapaan builder engine asal Malang, yang sejak dua bulan silam hampir setiap hari intens komunikasi dengan Sang Pangeran.

Melalui rekan kerja di KTM Austria, saya request khusus blue print spesifikasi option part racing, untuk melayani handicap sirkuit motocross di Indonesia.

“Detail point komponen dan mekanis yang sering disiksa dan berpotensi menyimpang, disitu konsentrasi saya fokuskan, untuk mengurai keinginan The Real Man mengarungi musim kompetisi motocross 2023, “terang Yuyuk.

Seperti produk Pro Circuit yang kini menggawangi piston race, camshaft dan spring valve. Profil durasi, lift cam dan overlap, speknya khusus layani mode dan takaran handicap sirkuit motocross di Indonesia.

GasGas MC 450F – Onesixeight Motocross Team yang spesial didatangkan dari Austria untuk melayani gaya balap berkelas The Real Man

Hasil kombinasinya, katup jadi anti floating dan surging, sehingga minim resiko. Sedang, piston-nya tipe high dome, berlapis ceramic dan mampu bergasing diatas 12.000 RPM.

“Pengaruhnya, Torsi dan HP produktif cenderung berada di gasingan bawah dan tengah, “sebut Yuyuk yang meracik perbandingan gigi 1 lebih berat dari OEM.

Clutch System & Gear Box siap menghantar The Real Man dominasi laga di kelas KMI EXPRO

Untuk reduksi power loss, maka clutch system assy saya pesan dari brand Hinsons Clutch. Konsekuensinya, dari hasil instruksi pihak KTM Austria, oli mesin hanya recomended satu brand dan keberadaanya langka.

“Tak memungkinkan untuk spekulasi memakai brand oli mesin lain, ketika meninjau diameter kopling house-nya, “analisa Yuyuk. Hingga up grade performance mesin itu, diprediksi berpotensi “jebol” tromol, saat layani power monster dan brutalnya gaya balap Mevans.

Tromol GasGas MC 450F berganti heavy duty jenis kompetisi untuk melayani bengisnya performance mesin

Spekulasi lantas ditangguhkan dan tromol berganti dari brand Talon Carbon Hub, bersanding Wheelset Takasago EXCEL A60, yang dikenal sebagai wheelset-nya crosser dunia.

Penunjang riding style, control stability dan ergonomi, The Real Man mencangkok suspensi depan berlabel “Lainer Epicamade In Italy. Nama brand ini juga baru saja terdengar dan dikenal public motocross, termasuk di skala Asia Pasific.

“Banderolnya, hampir setara dengan Kawasaki KX 250F baru, “ulas Yuyuk yang menyematkan handle bar Protaper tipe Fuzion. Saya bangga, hasil research dan testcase performa GasGas MC 450F kali ini, telah sesuai ekspektasi.

Suspensi depan GasGas MC 450F siap replacement produk Italy berlabel Lainer Epica & the only one

Di sirkuit dengan handicap lebar, maupun stop and go yang mengarah ke teknikal, saya lebih mudah beradaptasi. “Evolusi pada geometri chasis, yang mengadopsi baja chromium molibdenum ringan dan dibentuk sistem hidro, jadi mempermudah saya bermanuver dan relatif stabil, “papar Mevans usai sesi training camp.

Mevans Sanggramawijaya sadar semburan power monster partner terbarunya, performa fisik The Real Man akan kembali dipacu

Dengan kelarnya misi bernuansa surprise, jelang musim kompetisi motocross 2023 mendatang, bertambah pula aktifitas The Real Man. Tak lain, harus lebih keras kembali memeras keringat di tempat GYM, Untuk melatih otot biceps dan triceps lengan. Menghadapi semburan power monster sang Matador, keluarga baru Onesixeight Motocross Team ! Welcome the Matadortim

Facebook Comments

You May Also Like