Gawat…! Yamaha Bahtera Racing Pilih Absen OnePrix 2019, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Kabar terbaru yang diterima penulis, tim papan atas nasional langganan juara nasional dalam 7-8 tahun belakangan, Yamaha Bahtera Racing memilih absen alias tidak ikutan dalam balapan OnePrix 2019 yang baru akan dihadirkan tahun ini. Jangan lupa, Yamaha Bahtera Racing yang meraih juara nasional MP1 (150 cc) lewat racer Wilman Hammer.

Patut dipahami, pentas balap OnePrix 2019 digadang-gadang sebagai kasta tertinggi dalam konteks balap bebek tanah air dan siap disiarkan live (langsung) oleh salah satu stasiun televisi swasta.

“OnePrix ini tidak bersifat wajib dari pabrikan. Secara logika juga menambah biaya balap kita dan itu nilainya lumayan, “tegas Novi Endaryono selaku General Manager Yamaha Bahtera Racing yang pastinya disupport mekanik Gendut GDT Racing.

Secara hitungan matematis, memang menjadi beban budget tim yang selama ini sudah bahagia dengan konsen di MotoPrix dan one make race pabrikan saja. Alhasil, semisal setiap seri (OnePrix 2019) untuk level pasukan Bahtera Racing mengeluarkan biaya 40-50 juta, maka dibutuhkan paling tidak tambahan dana sekitar 200 juta. Itu belum biaya lain-lainnya. Kan nilai yang lumayan sekali.

“Jadual balap tahun ini sangat padat setelah lebaran. Kita juga harus fokus. Jadi kita putuskan berkompetisi di Motoprix Jawa, Kejurnas IRS Sentul, seri Yamaha Cup Race 2019 dan Yamaha Endurance, “tambah Novi Endaryono yang juga kontraktor alat-alat berat yang berhubungan dengan pembangunan berbagai infrastruktur. BB1

Facebook Comments

You May Also Like