Honda Simple Concept Ole : Turun Gunung Riset Pacuan 2019, Ada Talenta Rahmat Subastian

BeritaBalap.com- Tim balap motor asal Purworejo Honda Simple Concept Ole membuka awal tahun dengan mengikuti kejuaraan Open Road Race Bupati Cup Kebumen 2019, Minggu (10 Februari). Dibawah komando manejer tim, Robby Yudha Kurniawan tim ini diam-diam melakukan riset terbaru pada tunggangan Hafid Pratama dan Fadillah Arby di sirkuit alun-alun Kebumen.

Selain itu, tim ini juga memperkenalkan ‘’The Young Gun Honda Simple Concept Ole’’. Siapa ya ? Dia adalah Rahmat Subastian (9 tahun) yang diikutsertakan dalam kompetisi kelas Bebek Standart 150 cc MP5 ECU Standart. Yup, itu kelas pemula dengan power motor yang rata-rata seimbang. Tinggal fisik dan mental yang jadi penentu.

Dari hasil lomba, maka eks petarung Motocross dan MiniGP ini terlempar dari lima besar, tapi dari gesture serta adaptasi diatas motor termasuk cepat. Ini yang diprediksi akan menjadi ancaman kedepan. Buktinya, waktu babak kualifikasi atau Qualfying Time Trial (QTT) menempati posisi ke-9.

Untuk anak yang baru satu bulan mengenal motor serta pertama kalinya mengikuti kejuaraan balap motor, hasilnya sudah bagus. Dasar pengenalan gerak, naluri, fisik Rahmat Subastian sudah siap

‘’Untuk anak yang baru satu bulan mengenal motor serta pertama kalinya mengikuti kejuaraan balap motor, hasilnya sudah bagus. Dasar pengenalan gerak, naluri, fisik Rahmat Subastian sudah siap, “terang Robby Yudha Kurniawan yang selalu tampil bersahaja. Asyik diajak bicara, apalagi jalan jalan. Ha ha ha ha…

Minimnya jam terbang, juga diakui Rahmat Subastian. Mungkin masih sedikit grogi. Meski demikian dia percaya ilmu yang sudah dibangun di arena motocross terlebih dahulu, jadi modal dasar buat mengikuti jejak seniornya. Sebut saja nama Irfan Ardiansyah, M Adenanta serta duet Upin (Veda Ega Pratama) dan Ipin (M Diandra) yang notabene pernah bergabung dengan tim Honda Simple Concept Ole.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Robby Yudha Kurniawan juga menjelaskan kalau dari pabrikan memang hanya dua pebalap sementara Rahmat Subastian tidak mengatasnamakan pabrikan, tapi dia akan selalu diikutsertakan di kejuaraan balap motor. ‘’Ini merupakan cara Honda Simple Concept Ole terus mencari bibit-bibit pembalap muda berbakat, “tutup Robby, sapaan singkat dan akrabnya.

Ok dech, kita tunggu gebrakan dari Honda Simple Concept Ole lewat pebalap muda mereka ya. D14N

Facebook Comments

You May Also Like