GDS Fun Dragbike 2019 Klaten (11 Juli) : Panaskan Pelajar Sebelum Masuk Sekolah !

BeritaBalap.com-Ajang latihan bersama berkonsep fun dragbike di GDS musim 2019 ini untuk bulan Juli sengaja dihelat di tanggal 11 kemarin atau tepatnya di hari Kamis. Pemilihan hari dan tanggal ini semata-mata untuk memberikan peluang waktu lebih kepada pembalap-pembalap muda alias pelajar untuk bisa bermain belajar bersama di sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS).

“Karena dari awal memang GDS itu untuk ajang latihan para bibit pembalap baru yang mayoritas adalah pelajar, jadi bulan Juli awal ini mumpung masih musim liburan maka GDS yang biasanya di minggu akhir bulan jadi kami majukan,” jelas Agung Setiawan komandan penyelenggaraan GDS.

Tak hanya berikan peluang untuk kalangan pelajar saja, konsep GDS mulai bulan Juli ini juga mengapresiasi mulai memanasnya persaingan kuda pacu injeksi dan juga FFA di kancah nasional dengan berikan stimulan khusus berupa rangsangan uang pembinaan Rp. 1 juta untuk podium pertama di dua kelas ini berapapun jumlah starternya.

koizumi

“Jadi GDS tak hanya fokus di pembinaan pemula saja, kita juga ikuti fenomena terbaru saat ini dimana riset injeksi dan FFA dengan riset frame aluminiumnya lagi memanas,” sambung Beny Kimpling, dedengkot Erdeve (RDV) yang juga merupakan MC reguler GDS & IDC.

Nanang Klowor dapat wildcard IDC 2019 saat bersama Deon RDV

“Karena kan sebelum IDC biasanya tim-tim besar setting di sirkuit GDS sini, harapan kami sih sebenarnya mereka juga bisa setting pas ada event resmi seperti ini biar dapat bonus hadiah bagi yang tercepat, namun mungkin karena seri 3 IDC masih lama dan juga tim-tim besar masih sungkan untuk perlihatkan progress riset mereka jadi mereka masih belum ikutan di event balap GDS bulan Juli ini,” tukas Agung.

Kemudian untuk wildcard dari IDC pun seperti konsep semula dimana mulai fokus di kelas Rookie GDS maka untuk bulan Juli ini wildcard IDC diberikan kepada jawara kelas Bebek 4T Tune Up 130 cc GDS. Nanang Klowor pembalap asal Demak yang pada kesempatan ini sudah meraih 5 podium juara pun dapat bonus tambahan berupa wildcard IDC. dnar

Facebook Comments

You May Also Like