Geber KTM 250cc, Tommy Salim Menang FFA 450 International Dan Bikin Kroser Prancis Tercengang di Final Superadvanture Supermoto Race 2023

BeritaBalap.com- Di Final Superadvanture Supermoto Race 2023, Tommy Salim mencuri perhatian dengan kemenangan cemerlangnya di kelas FFA 450 International, walaupun hanya menggunakan KTM 250cc. Ia berhasil mengalahkan joki-joki Prancis yang memakai motor 450cc, seperti Sylvain Bidart dan Germain Vincenot.

BACA JUGA : Hasil Juara Final Superadventure International Supermoto Race 2023 Kemayoran

Mantapnya, kemenangan Tommy Salim yang menunggagngi KTM 250cc ini didapatinya pada Moto 1 dan Moto 2. Bagaimana mungkin? Rahasianya ada pada settingan motor yang sangat spesial.

koizumi

Ayah dan mekanik Tommy, Oce, mengungkapkan bahwa motor Tommy hanya menggunakan Eccu Vortex, bukan yang mahal-mahal seperti AIM. Eccu Vortex di-set ke-3 atau ke-2, dengan AFR yang dikeringin, memberikan performa luar biasa pada motor ini.

Oce, ayah sekaligus mekanik Tommy Salim

Settingan lain yang menjadi kunci kesuksesan adalah Final Gear dengan karakter ringan di angka 14-48. Ini sangat cocok untuk sirkuit kecil seperti Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta (29/10) . Oce menjelaskan, “Kayaknya di sirkuit kecil seperti ini malah lebih cocok pakai motor 250 mas, motor lebih stabil engga gampang slide.”

Kemenangan Tommy juga bisa dilihat di tikungan, di mana ia sangat unggul. Mungkin di lurus, ia tertinggal sedikit, tetapi di tikungan, keahliannya bersinar.

BACA JUGA : Final Superadventure International Supermoto Race 2023 Kemayoran : Keren, Tommy Salim Menangi Duel Moto 1 FFA 450 International Hingga Asapi Pembalap Bule

Ini adalah kisah luar biasa yang membuktikan bahwa dalam dunia balap, seringkali bukan motor terbesar yang menang, melainkan rahasia settingan dan keahlian pembalap. Tommy Salim telah membuktikan bahwa 250cc-nya mampu mengalahkan motor 450cc Prancis, dan itu menjadi kisah luar biasa di Supeadvanture Supermoto Race 2023! Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like