Gejedh Open Grasstrack Kemerdekaan 2018 (Sukabumi) : Selangkah Lebih Maju Demi Kampung Grasstrack

Gelaran balap cakar tanah bertitel Gejedh Open Grasstrack Kemerdekaan 2018 di pentas untuk memeringati HUT RI yang ke-73 sekaligus peringati hari jadi Generasi Jalmi inget Dhosa (Gejedh) yang ke-8. Menariknya, gelaran yang akan berlangsung pada 25-26 Agustus 2018 dan berlokasi di sirkuit Gejedh 69, Jampang, Sorade, Sukabumi ini merupakan gelaran selangkah lebih maju demi kampung grasstrack.

Hyupe,… sudah bukan rahasia umum lagi jika wilayah Sukabumi khususnya, Jampang, Sorade ini merupakan Kampung Grasstrack. Di wilayah ini gelaran balap cakar tanah sering di sajikan di acara hajatan baik nikahan maupun sunatan, juga menyangkan gelaran balap di sawah-sawah penduduk sekitar. Istalah bekennya Kejurnas alias Kejuaraan Nasi alias liga sawah sebutan khusus bagi warga Kampung Grasstrack.Tentu saja, saat sawah dalam kondisi sedang tidak berproduksi.

Uniknya lagi, gelaran balap cakar tanah di wilayah ini sering tersaji tanpa adanya surat rekomendasi dari Pengprov IMI Jabar. Beberapa kendala menjadi faktor penghalang adanya balap liar tanpa surat rekomendasi di wilasah ini. Salah satunya, lokasi yang terlalu jauh dari Pengprov IMI Jabar menjadi kendala. Pun demikan, balap cakar tanah di Kampung Grasstrack tetap menjadi primadona, tontonan spesial sekaligus magnet tersendiri bagi warga setempat.

koizumi

Setidaknya itu sedikit gambaran Kampung Grasstrack jaman old alias jaman dulu, berbeda dengan kondisi saat ini. Balap cakar tanah di Kampung Grasstrack sudah mulai berbenah, mulai dari cek kelayakan sirkuit, kemasan event hingga balap di lengkapi surat rekomendasi dari Pengrov IMI Jabar. Tidak salah jika gelaran persembahan Gejedh yang di gawangi oleh Dedy akrab di sapa Jalu ini menggandeng Grasstrack IMI Korwil Sukabumi (GRIKSI) sebagai pasukan racing comite dan BhieGhoss yang di mentori Nuke Achadiyat selaku pengemas event.

Aadalah Leo Candara (Utay),  Mang Uwes, Risman, Kakang Ustad, Otong dan Wali yang dulu eksis di Kejurnas alias Kejuaraan Nasi alias liga sawah yang kini tergabung dalam skuad GRIKSI dan sedang gencar berbenah menayangkan gelaran balap cakar tanah. Hyupe, dalam kurun waktu 2 tahun kebelakang gelaran balap cakar tanah di Kampung Grasstrack sudah sering memilih menggelar balap cakar tanah dengan surat rekomendasi dari Pengprov IMI jabar.

Hebatnya, selain selain mengantongi surat rekomandasi pada gelaran balap cakar tanah kali ini, dalam seklai balap Gejedh selaku pihak penyelenggara bakal mengganjar 4 kategori juara umum. Hadiah juara umum pemula B Rp 1 juta, pemula A Rp 1 juta dan Open 2 juta serta ada doorprize untuk peserta dan penonton.  Untuk informasi gelaran balap cakar tanah lebih lanjut bisa langsung hubungi 085691129152 (Jalu), 085721701705 (Rifqi), 085723324599 (Risman), 082111930153 (Yusman).

Nah seperti apa keseruan balap cakar tanah di kampong Grasstrack kali ini? Pantau terus update beritanya hanya di BeritaBalap.com portal yang paling lengkap bicara balap. Edhot

Berikut kelas yang di lombakan :

  1. FFA Pemula C
  2. Bebek STD B
  3. FFA Pemula A
  4. Bebek STD A
  5. FFA Pemula A
  6. Bebek STD Open
  7. Bebek Modif Open
  8. FFA Open
  9. Matic Open
  10. Mini Moro 8-10 TH
  11. Mini Moto 10-13 TH
  12. Adventure
  13. FFA Pemula Wil 6
  14. Bebek STD Harian
Facebook Comments

You May Also Like