Gendut GDT Racing Sebut 3 Produk UMA Racing Makin Dominan Dipakai 2021, Apa Saja ?

BeritaBalap.com-Dalam suatu kesempatan berkunjung ke bengkel Gendut GDT Racing yang bermarkas di Berbah, Sleman, Yogyakarta, portal BeritaBalap.com melihat langsung jeroan mesin MX King kategori seeded (MP1).

Saat itu, tuner yang mengawal beberapa tim pabrikan Yamaha tersebut sedang meriset ataupun maintenance mesin dari tim-tim yang diback-upnya. Yang menarik, Gendut GDT Racing mengungkapkan bahwa produk UMA Racing banyak diaplikasinya.

BACA (JUGA) : Gendut GDT Racing, Kuras Dompet Milyaran Demi Bengkel Permanen Luas 500 M2

koizumi

Apa saja ? Mulai gigi timing, kemudian rumah kopling dan piston diameter 57,25 mm.  Bahkan disebutnya ketiga part tersebut akan semakin dominan dipakai tahun 2021 oleh mekanik yang mengandalkan pacuan MX King 150.

Gigi timing UMA Racing yang menjadi perangkat yang patut diandalkan musim 2021 nanti

Sekilas informasi saja, rumah-kopling itu sangat penting karena tugasnya memutus sekaligus juga menyalurkan tenaga mesin ke poros engkol dari transmisi percepatan. Alhasil, fungsinya sangat signifikan.

BACA (JUGA) : Dua Mekanik Ini Sepakat Bahwa Order Mesin 2 Tak Selamatkan Nyawa Bengkel

“Yang pasti, kinerja rumah kopling UMA Racing itu tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. Jadi enak dalam penggunaannya. Makanya, makin banyak yang akan dipakai tahun 2021 nanti, “tukas Gendut GDT Racing yang mengawal tim Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Aditama dan Yamaha Rivaco.

“Untuk piston pakai diameter 57,25 mm. Yang menjadi kelebihan piston ini adalah sangat kuat dan paling ringan, hanya 82 gram. Ini juga makin ramai yang pakai, “tambah Gendut GDT Racing yang juga tuner tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di balap Asia Road Racing Championship (ARRC). BB1

Facebook Comments

You May Also Like