Gendut GDT Racing Siap Aplikasi Quickshifter R25 di Yamaha Sunday Race


Tuner Gendut GDT Racing yang bermarkas di Sleman, Jogjakarta mengabarkan akan melakukan ujicoba penggunaan quickshifter atau perangkat yang berhubungan dengan langkah cepat dalam perpindahan percepatan. Dalam hal ini akan dipakai dalam gelaran seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu depan (15-16 Juli). Itu info aktual yang diterima portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara dunia balap.

“Jadi Yamaha Sunday Race 2017 Minggu depan menjadi ujicoba pertama kita. Secara logika, pasti memangkas catatan waktu karena perpindahan gigi tanpa menarik ataupun mengulur kopling lagi. Tinggal penyesuaian pebalap saja, “terang Gendut GDT Racing menyebut quickshifternya produk aRacer.

“Saya pikir ini sangat penting, terlebih saat perpindahan gigi dari RPM atas karena R25 bisa sampai RPM 14.000 lebih. Termasuk saat masuk dan keluar tikungan yang biasanya mengulur kopling. Dengan quickshifter tidak dilakukan lagi. Tidak kalah penting, saya juga sedang meriset porting. Saya yakin akan memangkas best-time rider saya, “tambah Gendut GDT Racing yang memback-up dua ridernya di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing, Syahrul Amin dan Willy Hammer.


Infonya pula, Gendut GDT Racing sedang serius meriset penggunaan rasio 2 dan 6 dari HRP (Hendriansyah Racing Products). “Soal rasio, sementara ini hanya 2 dan 6 saja dulu dan terbukti kuat. Sebetulnya akan lebih baik dan optimal, jika semua rasio. Alon-alon, mas, “tambah Gendut. Maksudnya lambat-lambat atau secara bertahap dulu. Jangan keburu ! BB1 

Facebook Comments

You May Also Like