Gerry Salim Jalani Tes Red Bull Rookies Cup 2018 Di Jerez Dengan KTM RC250R !

BeritaBalap.com-Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim menjalani tes atau pengujian di Sirkuit Jerez Spanyol mulai kemarin hingga Jumat waktu Spanyol. Demikian dilakukan dengan ke-25 starter hajatan KTM Red Bull Rookies Cup 2018. Itu foto Gerry Salim sengaja dilingkarin ya dalam gambar utama berita ini.

Dalam hal ini, pebalap asal Surabaya usia jelang 21 tahun tersebut (lahir 19 April 1997) menggunakan pacuan KTM RC250R yang diaplikasi tim KTM di level Moto3. Bagi yang belum paham, KTM Red Bull Rookies Cup ini merupakan tahapan menuju Moto3.

Namun memang sebagian besar dari alumni Red Bull ini menuju ke FIM CEV Moto3 Junior dahulu, baru ke strata Moto3. Adapun seri pertamanya KTM Red Bull Rookies Cup 2018 akan dilakukan pada trek yang sama pada 5-6 Mei nanti.

koizumi

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke KTM. Ini sedikit berbeda dengan motor yang saya pakai latihan di Jepang. Pengereman dengan mesinnya berbeda namun setelah menjalani beberapa lap, baru oke-oke saja, “ujar Ryusei Yamanaka, potensi asal Jepang yang berusia 16 tahun yang tahun lalu ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir.

Pastinya, tantangan berat ada pada duet bersaudara kembar, Can Oncu dan Denniz Oncu yang ada di deretan ke-3 dan ke-4 dalam Red Bull Rookies Cup 2017. Mereka ini masih berusia jelang 15 tahun (lahir 26 Juli 2003). Keduanya juga menjadi rival berat Gerry Salim di pentas FIM CEV Moto3 tahun ini. BB1 (Foto : Red Bull KTM Rookies Cup 2018)

Jadual Seri KTM Red Bull Rookies Cup 2018 : 

Facebook Comments

You May Also Like