Giugliano Diplot Gantikan Hayden di Tim Red Bull Honda, Tapi Buat Sisa Musim WSBK 2017

Beritabalap.com – Sampai dengan saat ini memang belum jelas siapakah yang diplot manajemen tim Red Bull Honda untuk menggantikan Nicky Hayden yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Saat seri WSBK 2017 Laguna Seca lalu memang diputuskan meminang Jack Gagne. Namun ini hanya bersifat sementara alias belum dipermanenkan.

Lebih lanjut, manajer operasi Red Bull Honda, Marco Chini menyebut nama David Giugliano yang punya potensi kuat. Giugliano memang diajak tim Red Bull Honda melakukan tes privat di sirkuit Lausatzring Jerman. Kabarnya mendapat hasil yang memuaskan hingga menimbulkan ketertarikan lebih lanjut.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Michele Magnoni dan Davide Giugliano atas profesionalisme dan ketersediannya untuk membantu pengembangan pekerjaan kami, “ujar Chini. “Kami dapat memverifikasi bahwa Giugliano sudah kembali pada bentuk yang baik dan pengalamannya yang luas dalam motor berbasis produksi sangat berguna untuk mendapatkan pemahamana lebih baik mengenai tingkat Honda CBR1000RR Fireblade SP2 saat ini. Davide pasti pantas dipertimbangkan sebagai pebalap pendamping Stefan Bradl dalam sisa musim ini, “tambah Chini.

koizumi

Sekilas info saja, Giugliano yang berasal dari Roma, Italia berusia 27 tahun. Tahun lalu membela tim Aruba it. Racing dan pernah meraih juara dunia Supersports (2011). Sejak 2012 aktif di balap WSBK di tim Althea hingga kemudian di 2014 bergabung dengan Ducati.

Saat ini memang status Giugliano tidak terikat pada satu tim. Sebetulnya sempat akan dikontrak tim Tycho BMW untuk balap superbike Inggris (BSB 2017) namun putus di tengah jalan karena faktor cedera leher yang dialami seri ke-2 di Brands Hatch Indy. Alhasil, status memang sedang jomblo. Belum ada yang tertarik. Ikutin terus ya berita terkini di portal beritabalap.com yang paling menghebohkan ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like